Atlet Kempo Kabupaten Pekalongan Lolos Semifinal Porprov 2023

Atlet Kempo Kabupaten Pekalongan Lolos Semifinal Porprov 2023

LOLOS - Atlet Kempo asal Kabupaten Pekalongan, berhasil masuk ke semifinal dalam ajang Porprov Jawa Tengah 2023.-Triyono-

KAJEN - Atlet Kempo asal Kabupaten Pekalongan, Kusnanto berhasil masuk ke semifinal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 di Pati Raya.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Dewi Sri Kabupaten Grobogan, Kusnanto turun di kelas 70-75 kilogram. Dia berhasil mengalahkan lawannya, atlet tuan rumah yakni Afan Thoriq Baihaqi.

Pelatih Kempo Kabupaten Pekalongan, Darmawan mengatakan, pertandingan pertama yang dijalani oleh atletnya cukup menarik dan berjalan ketat. Namun Kusnanto berhasil mengalahkan lawannya dengan skor telak. "Atlet kita mainya taktis dan tendanganya dua kali masuk dan bersih sehingga mendapat poin," katanya.

Dirinya menambahkan, setelah masuk ke semifinal, satu-satunya atlet Kempo asal Kota Santri dalam ajang Porprov ini akan menjalani dua kali pertandingan lagi agar bisa mendapatkan medali. "Kondisi atlet kami sejauh ini bagus dan dalam kondisi bugar, dan untuk kesiapan pertandingan besok lebih dipersiapkan lagi dan waktu yang ada untuk digunakan istirahat yang cukup," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Suryono yang mendampingi di lokasi pertandingan menambahkan, pada pertandingan berikutnya Kusnanto agar lebih cermat lagi dalam bertanding dan bisa memaksimalkan performa sehingga bisa mencuri poin. "Kusnanto ini merupakan salah satu tipe atlet yang bertahan dan menyerang, namun juga perlu membaca lawan tandingnya agar bisa mengantisipasi dan tahu karakternya," pintanya.

Dirinya menjelaskan, meski mengirim satu atlet, cabang olahraga Kempo ini mempunyai target yang tinggi yakni bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Pekalongan. "Semoga target tersebut bisa terwujud, tentunya dengan doa dan dukungan semua pihak serta semangat bertanding yang tinggi," imbuhnya. (Yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: