PKK dan Lembaga Paud Se Adinuso Reban Kompak Sehatkan Balita dan Anak

PKK dan Lembaga Paud Se Adinuso Reban Kompak Sehatkan Balita dan Anak

Gebyar Balita dan Anak Sehat Desa Adinuso Reban -IST -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Tim Penggerak PKK Desa Adinuso Reban berkolaborasi dengan lembaga PAUD setempat menggelar Gebyar Balita dan Anak Sehat, Sabtu (5/8/2023) di GOR Desa Adinuso. Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN), serta HUT RI yang ke 78.

"Kegiatan ini mengambil tema Balita Sehat Balita Bebas Stunting, Anak Terlindungi Indonesia Maju. Dengan harapan, balita dan anak di Adinuso terhindar dari stunting dan lebih sehat, dengan dukungan dari Posyandu dan masyarakat," ujar Ketua Panitia Kegiatan, Floranantia Fridayani, didampingi Sekretaris kegiatan, Anitha Mayasari.

Gebyar Balita dan Anak Sehat ini diisi dengan aneka kegiatan menarik. Mulai dari Senam Massal Sehat Bahagia, Pentas Seni Tari, Gerak Lagu, Lomba Merangkak Balita, Permainan Sulap oleh Badut, serta Pembagian Hadiah dan Doorprise. 

Floranantia menambahkan, kegiatan ini merupakan proker dari TP PKK Desa Adinuso POKJA IV yang melibatkan seluruh balita dan anak PAUD (KB,TK dan RA) yang ada di wilayah Desa Adinuso. Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat jalinan kerjasama antara kader PKK, kader kesehatan dan guru PAUD se Desa Adinuso.

"Di kesempatan ini kami ingin mengapresiasi balita dan orang tua yang aktif mengikuti Posyandu. Kami juga ingin menghibur serta melatih mental anak, agar berani tampil di hadapan umum. Serta membuka kesempatan untuk berkreasi serta mengembangkan bakat seni sejak dini dan meningkatkan rasa kebersamaan," pungkasnya.

Kepala Desa Adinuso, Ahmad Kuwat turut bangga dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar tiap tahun. Bahkan pemdes siap mengangarkan dana yang lebih besar lagi, agar hadiahnya lebih banyak dan acaranya semakin meriah. 

"Tahun depan anggarannya akan kami tambah lagi, sehingga balita dan anak- anak maupun masyarakat bahagia dengan adanya acara gebyar balita dan anak sehat ini," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: