DWP Diminta Ikut Bersinergi Membangunan

DWP Diminta Ikut Bersinergi Membangunan

SINERGI - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi DWP untuk bersinergi dalam Pembangunan Kabupaten Pekalongan. -Triyono-

KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengajak ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk bersinergi dalam Pembangunan Kabupaten Pekalongan. Dengan begitu akan senantiasa memberikan dukungan kepada para suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga. 

Hal itu disampaikannya Bupati Fadia Arafiq saat menghadiri Acara Lomba-lomba dalam rangka mempringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78 dan Hari Jadi Ke-401 Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan DWP Unsur Pelaksana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan di halaman Kantor Dindikbud Kabupaten Pekalongan, Kamis (10/08/2023) pagi.

Bupati menggarisbawahi tentang pentingnya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dalam membangun Kabupaten Pekalongan yang lebih baik. 

Ia menyampaikan bahwa proses pembangunan tidak bisa dilakukannya sendiri namun memerlukan kolaborasi dari semua unsur.

"Dalam membangun Kabupaten Pekalongan ini saya tidak bisa sendiri, pasti dibantu oleh Pak Wakil Bupati, dibantu oleh Pak Sekda, dibantu oleh semua kepala dinas dan jajaran ASN Kabupaten Pekalongan,"ujarnya

Lebih lanjut, ia menyampaikan pentingnya keluarga yang harmonis sebagai dasar dari pembangunan yang sukses.

"Membangun Kabupaten Pekalongan ini tidak mungkin bisa berjalan baik kalau kehidupan rumah tangga tidak tenang. Jadi kalau rumah tangga aman, baik, istri mendukung. Insya Allah yang sulit akan menjadi mudah," tuturnya. 

Karenanya, ia meminta anggota DWP Kabupaten Pekalongan selaku para istri ASN Kabupaten Pekalongan untuk mendukung para suami dan menciptakan lingkungan keluarga yang nyaman dan bahagia.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Fadia menyampaikan pesan dukungan kepada para peserta lomba yang hadir.

"Saya mengucapkan selamat berlomba untuk ibu-ibu semuanya. Mudah-mudahan menang semua, tidak ada yang kalah, yang penting kita senang-senang berkumpul, guyub, silaturahmi yang baik, dijaga dengan baik semuanya," ungkapnya.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Pekalongan Tri Rafika Yulianti menjelaskan bahwa kegiatan lomba pagi itu diikuti oleh 19 kelompok wilayah (Korwil) dari Dindikbud Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan pagi ini diikuti 19 Korwil. Masing-masing mengirimkan 10 anggota, sehingga total peserta mencapai sekitar 190 orang," terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa DWP Kabupaten Pekalongan memiliki peran penting dalam mengayomi lebih dari 3000 istri ASN di Kabupaten Pekalongan, untuk itu ia mengatakan selalu mendorong Unsur Pelaksana untuk menggelar kegiatan yang positif bagi para anggota.

"Saya terus memotivasi para ketua unsur pelaksana untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif demi kemajuan bersama,"ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: