4 Kegunaan Cuka Apel untuk Wajah, Manjur Hilangkan Flek Hitam dan Menghilangkan Bopeng!

4 Kegunaan Cuka Apel untuk Wajah, Manjur Hilangkan Flek Hitam dan Menghilangkan Bopeng!

kegunaan cuka apel-nora_ciknunbatam-Instagram

RADARPEKALONGAN – Tahukah kamu bahwa ada beragam kegunaan cuka apel untuk wajah yang sangat sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja.

Saking populernya kegunaan cuka apel untuk wajah ini maka tak heran jika ada banyak orang yang penasaran dan juga ikut menggunakan perawatan wajah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel ini terbuat dari cairan yang dihasilkan dari hasil penghancuran dan remasan buah apel, yang kemudian ditambahkan dengan bakteri dan juga jamur hingga terfermentasi dengan baik.

 proses ini mengubah gula serta pemanis dalam buah apel menjadi cairkan alkohol dan proses fermentasi yang kedua yakni dengan mengubah cairan alkohol tersebut hingga menjadi cuka.

Kegunaan cuka apel untuk wajah ini didapatkan dari kandungan enzim, bakteri, pectin, serta mineral yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Adapun kegunaan cuka apel untuk wajah yang sangat sayang jika kamu lewatkan begitu saja akan dibahas secara lengkap dibawah ini.

BACA JUGA:Modal Gratisan, Masker Daun Pepaya Ampuh Hilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Wajah Auto Bersih dan Cerah

Kegunaan cuka apel untuk wajah

1. Dapat mengurangi bercak penuaan pada kulit wajah

Salah satu kegunaan cuka apel untuk wajah yakni dapat mengurangi bercak penuaan pada kulit wajah. berkat perannya mampu mengelupas kulit karena adanya asam hidroksi alfa (AHA) yang merupakan eksfoliator kimia ini membuat cuka apel dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan memperlihatkan sel-sel kulit wajah baru yang tentunya lebih sehat.

Dengan rutin melakukan perawatan kulit atau kecantikan ini maka kamu akan segera melihat perbedaan pada bercak-bercak tanda penuaan pada kulit wajah.

2. Mampu mengurangi bintik hitam pada wajah

Salah satu kegunaan cuka apel untuk wajah yang tak kalah penting yakni dapat mengurangi bintik hitam pada kulit wajah. kegunaan cuka apel untuk wajah ini didapatkan dari cuka apel yang mengandung asam alfa hidroksi yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati serta memunculkan kulit yang sehat dan juga glowing.

Cuka apel ini mampu membantu menghilangkan bintik-bintik tanda penuaan serta dapat meminimalkan garis-garis halus dan juga kerutan pada wajah. cara mengdapatkan kegunaan cuka apel untuk wajah ini hanya dengan mencampurkan cuka apel menggunakan air, setelah itu kamu dapat mengusapkannya ke wajah secara merata.

Langkah selanjutnya kamu dapat mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit sampai kulit wajah kamu terasa kering, jika sudah maka bilas kulit wajah menggunakan air bersih. lakukakanlah cara ini secara rutin dan juga konsisten sebanyak dua kali dalam sehari selama kurang lebih 6 minggu untuk dapat melihat adakah perbedan yang signifikan.

BACA JUGA:Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Auto Wajah Bening dan Cerah Berseri di Pagi Hari

3. Mampu mencegah kerutan pada wajah

Kegunaan cuka apel untuk wajah yakni dapat mencegah kerutan pada kulit wajah. cuka apel ini dapat kamu gunakan sebagai pengganti perawatan kulit wajah atau skincare. Kegunaan cuka apel untuk wajah ini mampu membantu mencegah penuaan cini secara lebih efektif khususnya dalam mencegah kerutan pada wajah.

Cara menggunakan cuka apel ini kamu hanya perlu mengambil sedikit cuka apel pada ujung kapas dan oleskanlah secara langsung ke wajah yang muncul kerutan. Jika sudah maka tunggu atau diamkan selama kurang lebih 30 menit dan kamu dapat membilas kulit wajah dengan menggunakan air dingin. Ulangilah cara menggunakan cuka apel untuk mencegah kerutan muncul ini sebanyak 2 kali dalam sehari selama 6 minggu sampai kamu merasakan perubahan pada kulit wajah.

4. Mampu memudarkan bekas jerawat di wajah

Salah satu kegunaan cuka apel untuk wajah yang sangat sayang dilewatkan adalah dapat memudarkan bekas jerawat pada wajah. cuka apel ini menagndung asam suksinat yang mana hal ini mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati.

Tak hanya itu, senyawa ini juga mampu meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat meradang di wajah. hal tersebut menjadikan jaringan parut tak akan terbentuk pada kulit wajah. kandungan asam laktat cuka apel ini juga mampu membantu memperbaiki kondisi kulit wajah orang yang menderita jerawat pada kulit wajah.

Kamu bisa mendapatkan kegunaan cuka apel untuk wajah ini yakni dengan melarutkan beberapa tetes cuka apel menggunakan air, setelah itu kamu dapat mengoleskannya ke bekas jerawat pada kulit. Selanjutnya kamu dapat mendiamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas wajah menggunakan air. (*)

BACA JUGA:Dijamin Mudah dan Praktis! Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Gunakan Kopi Bubuk, Wajah Auto Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: