Ketua DPRD Kota Pekalongan Ajak Pemuda Tingkatkan Kapasitas Diri

Ketua DPRD Kota Pekalongan Ajak Pemuda Tingkatkan Kapasitas Diri

PIMPIN UPACARA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir menjadi inspektur upacara dalam kegiatan upacara penurunan bendera merah putih.-Ainul Atho-

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, mengajak para pemuda untuk meningkatkan kapasitas diri pada momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Ajakan itu dia sampaikan saat memberikan sambutan saat menjadi inspektur upacara dalam kegiatan upacara penurunan bendera merah putih di Lapangan Mataram, Kamis (17/8/2023).

Upacara penurunan bendera merah putih berlangsung dengan khidmat. Kegiatan diawali dengan penampilan serenada ribuan pelajar dari SMP se-kota Pekalongan. 

Dalam kesempatan tersebut, Azmi mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan calon generasi masa depan agar mampu mampu membebaskan dirinya dari segala macam belenggu. Sehingga pemuda harus menjadi generasi mandiri, kompeten dan punya daya saing.

“Kita tahu bangsa Indonesia segera menuju Indonesia Emas 2045. Lalu era globalisasi semakin kuat antar negara sehingga pemuda Indonesia harus menaikkan kapasitas diri dengan belajar sungguh-sungguh, mengikuti sejumlah pelatihan, fokus dan menghindari hal negatif seperti narkoba, tawuran dan lainnya,” pesannya.

Dijelaskan Azmi, jika pemuda bisa keluar dari segala belenggu, ia meyakini kedepan pemuda bisa membawa kota Pekalongan lebih baik dan mampu menjadi pemimpin masa depan tidak hanya di kota pekalongan bahkan di negara Indonesia.

Dia mengatakan, upacara penurunan sang saka merah putih menjadi rangkaian peringatan HUT RI ke-78 di Kota Pekalongan yang menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengapresiasi dan menghayati jasa para pahlawan di Indonesia secara keseluruhan maupun pahlawan Kota Pekalongan yang telah mendahului kita. “Tentu kita merasakan bagaimana perjuangan pahlawan yang selalu kita apresiasi dan laksanakan tiap tahunnya sebagai negara merdeka yang tidak akan pernah melupakan jasa pahlawan,” tandas Ketua DPRD.(nul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: