5 Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha, Amalkan Setiap Hari, Segala Urusan Lancar dan Laris Manis

5 Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha, Amalkan Setiap Hari, Segala Urusan Lancar dan Laris Manis

5 Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha, Amalkan Setiap Hari, Segala Urusan Lancar dan Laris Manis-YouTube.Com/ Petro Islami-

RADARPEKALONGAN - Setiap muslim tentu menginginkan kelancaran dalam rezeki. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengamalkan doa melancarkan rezeki dan usaha.

Bagi setiap muslim, doa merupakan salah satu bentuk dari ikhtiar yang dilakukan dalam memohon pertolongan kepada Allah SWT mengenai suatu hal.

Meskipun rezeki di dunia merupakan hal yang telah diatur Allah SWT. Bagi umat Islam, salah satu cara supaya berkah adalah dengan mengamalkan doa melancarkan rezeki dan usaha.

Cukup dengan mengamalkannya setiap hari. Maka, perlahan segala keinginan menjadi lancar dan usaha pun kian laris manis. Kemudian, yang terpenting adalah rezeki tersebut menjadi halal dan berkah. 

BACA JUGA: 5 Doa Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru, Amalan Ringan Hasilkan Berkah Tiada Henti

1. Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha

Pada urutan pertama dari doa melancarkan rezeki dan usaha. Kamu bisa mengamalkannya setiap hari. Selain membantu melancarkan rezeki, amalan ini juga semakin menambah daftar panjang kebaikan dalam hidup. 

اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً 

Artinya: “Ya Allah hanya kepadaMu hamba memohon. Berikanlah ilmu yang bemanfaat bagiku dan orang lain, rezeki yang halal dan baik serta amalan yang diterima di sisiMu dengan ganjaran yang baik.” Hadits riwayat Ibnu Majah, no 925 dan Ahmad 6:305.

Pastikan kamu memanjatkannya usai sholat fardhu maupun waktu  mustajab. Yuk, praktekan!

2. Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Halal

Selain doa di atas, ada pula doa melancarkan rezeki dan usaha halal yang bisa kamu terapkan. Doa satu ini tak hanya membantumu mendapatkan rezeki yang halal namun juga berkah bagi kamu serta keluarga.  

اللَّهُمَّأكْثِرْمَالِي،وَوَلَدِي،وَبَارِكْلِيفِيمَاأعْطَيْتَنِيوَأطِلْحَيَاتِيعَلَىطَاعَتِكَ،وَأحْسِنْعَمَلِيوَاغْفِرْلِي

Artinya: “ Ya Allah perbanyaklah harta yang kumiliki. Serta berkahilah anakku dengan karunia yang Engkau berikan. Kemudian, panjangkanlah umurku dalam ketaatan padaMu serta baguskan amalku dan ampunilah segala dosa-dosaku.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: