Meriah, 5 Hari Full Acara HUT ke-78 RI

Meriah, 5 Hari Full Acara HUT ke-78 RI

BERFOTO - Siswa SMK Muhammadiyah Karanganyar yang menjadi petugas upacara berfoto bersama Kepala sekolah.-Malekha-

*SMK Muhammadiyah Karanganyar 

KARANGANYAR - SMK Muhammadiyah Karanganyar menggelar rangkain kegiatan 5 hari full dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023. Rangkai kegiatan dimulai dari hari Senin 14-18 Agustus 2023. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, memperingati kemerdekaan ke-78 ini SMK Muhammadiyah Karanganyar menggelar berbagai acara yang melibatkan pihak luar. Baik dari tingkat TK-SMP untuk pihak eksternal, dan SMK serta guru untuk pihak internal. 

Diantara lomba yang digelar adalah, lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba menyanyi kebangsaan dari SD, dan lomba voli serta mobil legend untuk tingkat SMP. 

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Karanganyar Laila Hidayati SPdI bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan  RI ke-78 serta untuk membangkitkan semangat patriotisme di hari kemerdekaan Indonesia. 

"Sehingga anak-anak dengan lomba-lomba tadi dapat mempererat hubungan antara warga sekolah,  adapun rangkaian kegiatan kami yang mengundang anak-anak di luar sekolah seperti di tingkat TK SD SMP itu dalam rangka menunjukkan  bahwa kami welcome bekerjasama dengan siapa saja meskipun itusekolah TK sekalipun," ungkap Laili.

Selain itu, untuk kali perdana juga SMK Muhammadiyah Karanganyar menyelenggarakan upacara diluar sekolah, yaitu bergabung dengan Desa Kulu Karanganyar. Hal ini bertujuan agar SMK Muhammadiyah Karanganyar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan ini benar-benar disambut antusias oleh masyarakat dengan terbuktinya keaktifan masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Karanganyar," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa semakin meningkatkan dan menguatkan hubungan antara lembaga pendidikan SMK Muhammadiyah Karanganyar dengan masyarakat. Dan jika melihat keantusiasan peserta mengikuti kegiatan ini untuk tahun ke depan rencana akan memperluas jangkaun lomba, yang tahun ini hanya Kecamatan Karanganyar, tahun depan bisa tambah Kecamatannya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: