400 Warga Miskin Terlayani Pengobatan Gratis

400 Warga Miskin Terlayani Pengobatan Gratis

SERAHKAN SEMBAKO - Bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua MNC Peduli, Syafril Nasutio, menyerahkan bingkisan sembako kepada pasien yang telah mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis.-red/sef-

KENDAL - Sebuah aksi sosial kolaboratif dilakukan Pemkab Kendal bersama Program MNC Peduli milik MNC Group. Mereka mereka memberikan pelayanan kesehatan gratis dengan menyasar warga tak mampu, Rabu (16/8/2023), di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Kegiatan sosial ini juga melibatkan RS Tlogorejo hingga Baznas Kabupaten Kendal. Tim Kesehatan RS Tlogorejo ini diterjunkan untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada 100 warga penerima.

Dikatakan Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution, bahwa aksi sosial pelayanan kesehatan ini sengaja  dikolaborasikan Pemkab Kendal dengan harapan program ini bisa lebih efektif dan optimal hasilnya. 

"Jadi kita berharap masyarakat yang tidak mampu tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik. Selain itu kita juga memiliki program operasi bibir sumbing dan katarak gratis," jelas Syafril Nasution.

Secara keseluruhan MNC Peduli kurang lebih hampir 400 pasien yang telah dibantu. "Layanan kesehatan yang kami sediakan meliputi operasi katarak dan operasi bibir sumbing. MNC Peduli juga turut memberikan layanan operasi untuk pasien hernia," terang Syafril.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada MNC Group, Tim Kesehatan RS Telogorejo, serta BAZNAS yang telah memberikan bantuan besarnya kepada masyarakat Kendal.

"Ini tentu menjadi salah satu indikator kesejahteraan masyarakat yang ada di Kendal dengan mendapatkan pelayanan kesehatan. Maka dari itu, tanggung jawab bersama sangat diperlukan, karena tentunya pemerintah tidak bisa sendiri," ungkapnya.

Menurut Bupati, pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga membutuhkan kepedulian dan tanggung jawab stakeholder lain, termasuk dunia usaha. Apa yang dilakukan MNC Peduli disebut Bupati menjadi contoh nyata.

"Harapan besar kami, MNC peduli bisa terus melakukan kerjasama dengan Pemkab Kendal dalam memberikan pelayanan Kesehatan. Insya Allah, Pemkab Kendal juga akan terus memaksimalkan jangkauan pelayanan kesehatan, khususnya bagi yang belum tercover jaminan kesehatan nasional atau JKN," imbuh Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati serta Ketua MNC Peduli menyempatkan melihat proses pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak RS Telogorejo. Masyarakat juga tidak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan, melainkan juga dihadiahi bingkisan sembako.

Program layanan kesehatan gratis ini juga disambut antusias masyarakat. Salah satunya Suryanto, warga Kebondalem Kota Kendal ini menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli dan Pemkab Kendal karena telah memberikan layanan pemeriksaan gratis. "Alhamdulillah, saya bisa cek kesehatan gratis, malah dapat obat juga," tuturnya. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: