7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Pelembab Kulit, Dijamin Glowing

7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Pelembab Kulit, Dijamin Glowing

Miknyak zaitun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun pelembab kulit-Pexels-Foto oleh Ron Lach : https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-pasta-lemon-bahan-10046938/

Basuh wajah Anda dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup. Pastikan wajah Anda bersih dan kering sebelum menggunakan minyak zaitun.

3. Aplikasikan Minyak Zaitun

Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada telapak tangan Anda. Usapkan minyak zaitun tersebut di kedua telapak tangan Anda dan kemudian aplikasikan dengan lembut ke seluruh wajah Anda. Hindari area sekitar mata jika Anda memiliki kulit sensitif.

4. Pijat dengan Gerakan Melingkar

Lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari Anda. Ini membantu minyak meresap ke dalam kulit dan merangsang sirkulasi darah.

5. Diamkan Selama Beberapa Menit

Setelah Anda meratakan minyak zaitun, biarkan minyak meresap ke dalam kulit selama beberapa menit. Ini memberi waktu bagi kulit untuk menyerap nutrisi dan kelembapan dari minyak.

6. Bersihkan atau Biarkan

Jika Anda merasa bahwa minyak zaitun telah meresap sepenuhnya, Anda bisa membersihkan wajah Anda dengan lembut menggunakan air hangat dan pembersih ringan. Namun, jika Anda ingin menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap malam, biarkan minyak tetap meresap semalaman.

Sekian pembahasan mengenai Minyak Zaitun Solusi Alternatif Pelembab Ramah Kantong. Minyak zaitun dapat menjadi tambahan yang bermanfaat dalam rutinitas kecantikan kamu nih, tapi perlu diperhatikan bahwa setiap kulit berbeda, dan jika kamu memiliki masalah kulit tertentu atau reaksi alergi, sebaiknya konsultasikan dengan ahli kulit sebelum mengubah rutinitas perawatan kulit. (nikma)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarpekalongan.id/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan/