Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Paling Gampang, Pakai 8 Bahan Alami Ini Kulit Jadi Cerah Bebas Noda

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Paling Gampang, Pakai 8 Bahan Alami Ini Kulit Jadi Cerah Bebas Noda

ilustrasi cara menghilangkan flek hitam di wajah paling gampang-tangkapan layar-freepik.com

Bahan lain yang bisa dimanfaatkan yaitu madu karena merupakan eksfoliator alami. Pemakaiannya akan membuat flek hitam memudar bahkan kulit jadi tampak glowing.

Pilihlah madu yang tidak dipasteurisasi. Oleskan ke wajah tapi jangan lupa cuci muka sebelumnya. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas wajah sampai bersih.

4. Susu

Kamu juga bisa mencoba menggunakan susu untuk mengangkat sel kulit mati dan memudarkan flek hitam, lho. Ini karena susu mengandung asam laktat yang bermanfaat untuk kulit.

BACA JUGA:Begini 8 Urutan Pemakaian Skincare Viva yang Benar, Wajah Jadi Bersih Cantik Glowing Maksimal

Cara menghilangkan flek hitam di wajah paling gampang menggunakan susu cukup dengan mengoleskannya saja ke wajah. Pakai kapas dan lakukan sebanyak 2 kali sehari secara rutin ya.

5. Cuka Apel

Ada kandungan asam asetat di dalam cuka apel yang bisa mengurangi dan memudarkan flek hitam di wajah. Tapi jangan sembarangan memakainya. Cuka apel perlu dicampurkan dengan air menggunakan perbandingan 1:2.

Misalnya campurkan 1 sendok cuka apel dengan 2 sendok air kemudian usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas. Kamu bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari agar flek hitam lekas hilang.

6. Delima

Buah yang satu ini mungkin jarang digunakan ya, tapi ternyata kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengatasi flek hitam, lho. Ada kandungan senyawa aktif berupa asam ellagic untuk mengatasi flek hitam.

Selain buahnya, kulit buah ini juga sama manfaatnya. Pemakaiannya akan menekan produksi melanin agar kulit menjadi lebih cerah dan menyamarkan flek hitam. Berikut langkah yang harus kamu lakukan:

  • Haluskan biji delima secukupnya
  • Tambahkan air sampai berbentuk pasta
  • Tambahkan sedikit oatmeal ke dalam pasta delima
  • Oleskan ke wajah dan lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas wajah sampai bersih

7. Bengkoang

Selain lemon, vitamin C juga banyak di bengkoang. Kamu bisa memarut bengkoang dan memeras airnya.

Selanjutnya, diamkan air perasan sampai mengendap dan gunakan endapan air tadi untuk masker wajah. Pakailah malam hari kemudian bersihkan esok harinya setelah bangun tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: