Alhamdulillah, Jalan Rusak Desa Windurojo Segera Ditangani

Alhamdulillah, Jalan Rusak Desa Windurojo Segera Ditangani

MELEPAS - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat melepas jalan sehat di Desa Windurojo Kecamatan Kesesi. -Triyono-

KAJENBupati Pekalongan Fadia Arafiq menjanjikan jalan rusak di Desa Windurojo Kecamata Kesesi yang putus akibat longsor segera ditangani. Hal itu disampaikan saat menghadiri jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, Sabtu (19/8/2023). 

Pantauan Radar, terlihat warga antusias mengikuti jalan sehat. Dalam kesempatan itu Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta suami, Ashraf Abu, menyempatkan mengikuti jalan. Moment baik tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh Bupati untuk meninjau secara langsung kondisi infrastuktur desa yang didatangi sebagai bagian dari cara menginventarisir kebutuhan masyarakat, agar pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan bermanfaat. 

Pada kesempatan itu Bupati beserta suami bahkan didapuk menjadi juri lomba tumpeng dan membagikan berbagai doorprize bagi peserta jalan sehat. 

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur yang menjadi tanggungjawab Pemkab Pekalongan, seperti jalan, jembatan dan sekolah. 

"InsyaAllah rencananya Tahun 2023 ini ruas jalan Desa Kwasen – Desa Windurojo akan dibangun dan jembatan Desa Brondong juga akan kita perbaiki," ujar Fadia.

Diungkapkan Fadia, Pemkab Pekalongan juga berencana memperbaiki SDN 03 Windurojo dan TPQ Al-Ikhlas di Desa Windurojo, serta membangun SMP 1 atap di Windurojo, yang lahannya sudah disiapkan oleh pihak Desa Windurojo.

Sementara Kepala Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, Rohmat, menjelaskan jalan di wilayahnya rusak sudah tiga kali ambles.

 "Untuk itu kami minta agar segera diperbaiki, " ungkapnya. 

Senada disampaikan tokoh masyarakat sekitar, Ruben Faza Prabu. Kata dia, Desa Windurojo Kecamatan Kesesi sering dikunjungi bupati, untuk itu mari mendukung program bupati. 

"Mari bersama sama mendoakan Ibu Bupati agar kedepan bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Pekalongan," ungkap Ruben.

Dalam kesehatan itu juga dihadiri Forkopimcam, sejumlah Kades Kecamatan Kesesi, Kepala DPU, Kepala Dindikbud dan tamu undangan. (Yon) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: