Peminat Pekan Raya Kajen Lebih Tinggi Tahun Ini

Peminat Pekan Raya Kajen Lebih Tinggi Tahun Ini

Peminat pekan raya kajen jauh lebih tinggi-Triyono-

KAJEN - Pekan Raya Kajen (PRJ) tahun 2023, Selasa (22/08/2023) dibuka. Pada pelaksanaan kali ini peminat jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Terbukti banyak peminat yang tidak kebagian stan. 

Demikian disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai meninjau stan Kajen Expo di Alun Alun Kajen. 

Dalam kunjungan stan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi Ketua Dekranasda, Mukthraruddin Ashraff Abu, forkopimda, OPD dan tamu undangan. 

"Alhamdulillah kita Kabupaten Pekalongan hari ini (kemarin, red) membuka Pekan Raya Kajen yang dikenal Kajen Expo. Di tahun 2023 peminatnya jauh lebih bagus, malah peminatnya melebihi dari kapasitas yang kami siapkan insyaAllah tahun depan kita perluas lagi kita tambah lagi. Kita lipat gandakan karena stan banyak yang tidak kebagian," terangnya. 

Dikatakan, karena kebetulan Alun-Alun Kajen sedang dibangun mungkin pada saat ulang tahun Kabupaten Pekalongan dibuat dengan minimalis. Karena Bupati tidak ingin membuang dana milyaran hanya untuk dalam satu minggu saja. 

"Jadi uang tersebut kami labih pentingkan untuk rakyat, membuat jalan sebagainya. Kali ini sederhana tapi meriah," jelasnya. 

Diakui, setelah meninjau stan, kondisi stan cukup bagus, semua orang Kabupaten Pekalongan sudah berani berkarya, sudah berani berinovasi, sudah berani menyewa stan. Berarti sudah mulai berkompetisi itu bagus sekali. 

Senada disampaikan Ketua Dekranasda, Mukthraruddin Ashraff Abu. Kata dia, pelaksanaan tahun kemarin hanya setengah jam muter, namun sekarang lebih meriah. 

"Karena saya sendiri tertarik dengan produk lokal bahkan semua stan penuh, malah saya dapat bocoran stand tidak cukup karena banyak yang berminat dan saya berharap tahun ini bisa dilanjutkan tahun depan lebih mariah lagi. Saya sangat senang sekali melihat peluang para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk mereka, buktinya saya sendiri borong habis semua. Jadi saya senang dengan produk produk yang berkualitas tinggi bagus dan mudah mudahan pelaku UMKM kita bisa go internasional," imbuhnya. (Yon) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: