Pencemaran Udara Meningkat, Polres Pekalongan Tanam 1023 Bibit Pohon di Kawasan Hutan di Sekitar Goa Macan

Pencemaran Udara Meningkat, Polres Pekalongan Tanam 1023 Bibit Pohon di Kawasan Hutan di Sekitar Goa Macan

Polres Pekalongan tanam ribuan pohon di kawasan hutan di sekitar Goa Macan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Di tengah pencemaran udara yang kian meningkat, jajaran Polres Pekalongan bersama Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur hijaukan kawasan hutan di sekitar Goa Macan di Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 23 Agustus 2023.

Penanaman pohon dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres Pekalongan Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy, Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny Finda Wahyu Rohadi beserta pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan, para PJU Polres Pekalongan, perwakilan Perhutani, Muspika Kecamatan Kajen, serta anggota TNI dan Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, menyampaikan, penanaman pohon secara serentak ini masih dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78. Penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan oleh Kapolri dan diikuti oleh seluruh Kapolda serta Kapolres se-Indonesia. Dimana kegiatan ini mengambil tema 'Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini'.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI, yang menggugah Polri untuk melaksanakan kegiatan penghijauan,” ujarnya.

Baca lagi:Bulan Bakti Pramuka 2023, TNI dan Pramuka di Pekalongan Tanam 1000 Bibit Bakau di Pantai Depok

Selain itu, kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat di tengah isu tingkat pencemaran udara yang meningkat. Dengan kegiatan ini tentunya sedikit banyak dapat memberi dampak baik dalam kondisi saat ini dimana cuaca yang sebagian besar wilayah di Kabupaten Pekalongan mengalami panas yang ekstrem.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan dan bagi kita semua,” harapnya.

Tidak hanya dengan penanaman saja, namun Kapolres meminta untuk tetap menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam sehingga membuahkan hasil.

AKBP Wahyu Rohadi mengharapkan kepada warga masyarakat untuk menggalakkan kegiatan penghijauan. “Kami berharap kepada bapak ibu sekalian di luar institusi Polri, mari kita sama-sama menggugah masyarakat untuk menggalakkan kegiatan penghijauan yang mana nantinya hasilnya akan dinikmati oleh entah oleh anak kita atau oleh cucu kita, dan kegiatan ini kita laksanakan kurang lebih 1023 bibit pohon yang dilaksanakan di 15 wilayah Polsek yang kita miliki,” ujar dia.

Baca lagi:Tim II KKN Undip Tanam 900 Bibit Pohon di Lahan Kosong di Desa Kalimojosari Pekalongan

Sementara itu, Wakil ADM KPH Perhutani Pekalongan Timur, Yohanes Danang Yuliwardianto, menyampaikan terima kasih atas sinergi yang luar biasa dari jajaran Polres Pekalongan, TNI dan Bhayangkari dan juga dari Pemda, Muspika dan juga dengan LMDH yang sudah bersinergi dalam penghijauan hutan yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Semoga ini membuat dan menjadikan hutan lestari, sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat yang besar. Ini juga sebagai upaya perlindungan terhadap dampak lingkungan utama ada pada musim-musim saat ini adalah penanggulangan dari karhutla, tentunya juga penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Semoga hutan ini tetap terjaga dan kita lestarikan hutan yang ada untuk kemakmuran rakyat terutama masyarakat di Pekalongan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: