7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

7 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

manfaat kacang mete untuk kesehatan-Freepik / jcomp-

RADARPEKALONGAN– Tahukah kamu bahwa ada beragam manfaat kacang mete untuk kesehatan? Ternyata ada banyak sekali manfaat kacang mete untuk kesehatan tubuh.

Adapun manfaat dari kacang mete antara lain adalah mengurangi kolesterol jahat serta dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Kacang mete yang sebenarnya merupakan biji dari jambu mete atau di negara Indonesia lebih dikenal dengan sebutan jambu monyet.

Bijinya yang terletak di bagian bawah jambu dengan ciri khasnya yang berbentuk melengkung dan runcing. Kacang mete memiliki kalori yang cukup tinggi, serta mengandung karbohidrat, protein, lemak dan juga serat.

Selain itu kacang mete juga mengandung beberapa vitamin yakni vitamin K, vitamin E, dan juga vitamin B, kalsium, natrium, kalium, magnesium, fosfor, zat besi dan zinc.

BACA JUGA:Cara Kerokan yang Benar, Ternyata Bukan dengan Logam dan Tidak Perlu Sampai Merah

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

Beragam manfaat kacang mete yang baik untuk kesehatan tubuh jika kacang mete dikonsumsi rutin dengan porsi yang tepat. Lalu apa saja manfaat kacang mete untuk kesehatan?

Berikut simak ulasannya dibawah ini.

Manfaat kacang mete untuk kesehatan

1. Menambah kepadatan tulang

Manfaat kacang mete yang pertama yakni mampu menambah kepadatan tulang. Jika kamu mencari makanan yang mengandung zat tembaga, kacang mete adalah salah satu pilihan tepat. Bahkan kandungan zat tembaga dalam kacang mete yang tergolong tinggi yakni 622 kilogram per 100 ons.

Sejatinya angka kebutuhan zat tembaga harian yang disarankan untuk orang dewasa adalah sekitar 0,9 mikogram. hal ini berarti dengan mengonsumsi satu ons kacang mete saja sudah mampu untuk memenuhi lebih dari setengah kebutuhan zat tembaga harian.

Adapun fungsi dari zat tembaga adalah untuk memperbaiki kolagen serta jaringan ikat yang mengalami kerusakan. Maka dengan begitu, tubuh dapat terlindungi dari yang Namanya disfungsi pada sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: