Jual Jajan Rp2 Ribuan, Serunya Pelajar TK Negeri Pembina Wonotunggal Ikuti Market Day

Jual Jajan Rp2 Ribuan, Serunya Pelajar TK Negeri Pembina Wonotunggal Ikuti Market Day

Market day TK Negeri Pembina Wonotunggal -IST -

WONOTUNGGAL, RADARPEKALONGAN - Aneka jajajan sehat seperti puding, naget ayam, dan jajanan lainnya berjejer di halaman TK Negeri Pembina Wonotunggal, Jumat (25/8/2023). jajanan yang dibanderol dengan kisaran Rp2Ribuan ini rupanya disajikan dalam gelaran Market Day.

Dalam kegiatan market day ini, siswa TK Negeri Pembina Wonotunggal diajak untuk berlatih wirausaha. Mereka secara bergantian menjadi pembeli atau penjual, dengan menu kreasi dari orang tua murid.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI dan mewujudkan profil pelajar Pancasila pada anak-anak. Dengan harapan bisa melatih kewirausahaan pada anak lewat berjualan menu makanan dan minuman sehat untuk anak Indonesia yang sehat," ujar Kepala TK Negeri Pembina Wonotunggal, Indah Lestari saat diwawancarai usai kegiatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabid PAUD dan PNF Disdikbud Kab Batang, Bapak Sutriyono, M.Pd.I, Kasie bidang PAUD dan PNF, Bapak Ifan Prasetyo, M.Pd. Pengawas TK Kecamatan Wonotunggal, Ibu Nur Aini, S.Pd serta orang tua murid TK Negeri Pembina Kecamatan Wonotunggal. 

"Kami berharap bisa menanamkann jiwa wirausaha anak, mengenalkan nilai mata uang, melatih keberanian dan menghargai hasil karya teman," ujarnya. 

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama orang tua murid dan pihak sekolah. Wali murid bekerja sama menghias dan mendekorasi stand berjualan serta menyiapkan menu-menu sehat yang akan dijual oleh anak-anak. 

"Kami juga apresiasi semangat dari wali murid yang turut mendukung terselenggaranya program P5 ini. Kami berharap ke depannya sekolah dan orang tua semakin solid dalam meningkatkan kualitas pendidikan di TK Negeri Pembina Wonotunggal," harapnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: