Meriah, Semarak HUT SD Negeri Kradenan 01 Tampilkan Produk P5 dan Market Day Wali Siswa

Meriah, Semarak HUT SD Negeri Kradenan 01  Tampilkan Produk P5 dan Market Day Wali Siswa

TAMPIL - Penampilan karya siswa dalam memeriahkan HUT SD Negeri Kradenan 01 -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - SD Negeri Kradenan 01 kembali membuat gebrakan di moment HUT SD Kradenan 01 ke-78. Kali ini sekolah yang sudah memasuki usia mapan ini membuat rangkaian acara yang meriah yaitu perayaan HUT ke-78, gelar karya siswa, lomba mewarnai TK serta market day wali siswa.

Disampaikan Kepala SD Negeri Kradenan 01 Walinah SPd bahwa kegiatan merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan oleh sekolah untuk napak tilas perjuangan, dan moment ini sekaligus menjadi pertunjukan gelar karya siswa P5 dan Market day bagu wali siswa.

BACA JUGA:Deklarasi Sekolah Sehat SMPN 1 Sragi Gandeng Puskesmas dan Kantin Sekolah

BACA JUGA:48 Tim Volly SMP/ MTs se- Pekalongan Batang Ikuti Kompetisi Volly SMK Muhammadiyah Kedungwuni

Terkait gelar karya pada semester ini, SD Kradenan 01 mengambil tema bersinergi berkolaborasi untuk berkreasi dan untuk membentuk profil pelajar Pancasila dengan projeknya yaitu berekayasa dan berteknologi membangun NKRI.

Ditambahkan olehnya, setidaknya dalam projek ini SD Negeri Kradenan 01 membagi siswa dalam 3 fase yaitu fase A kelas 1 dan 2 membuat projek alat transportasi menggunakan barang bekas seperti kardus. Dilanjutkan fase ke B kelas 3 dan 4 dengan tema arsitek kecil membuat maket rumah dari kardus dan fase C dengan tema internet sehat yaitu kelas 5 dan 6 memiliki projek berteknologi yaitu menggunakan canva untuk membuat poster anti bullying sesuai dengan SD Kradenan 01 sebagai sekolah ramah anak.

"Selain gelaran karya siswa ini, kita juga menyelenggarakan market day dari wali siswa mbak, jadi rame banget ini tumplek blek jadi satu. Tapi alhamdullilah kerjasama wali murid ini sangat luar biasa, terlebih untuk mensupport sekolah," ungkap Walinah.

BACA JUGA:Gelar P5, SMPN 3 Pekalongan Berikan Edukasi Jaga Lingkungan

BACA JUGA:Gelar Baksos, SMPN 1 Sragi Peringati Dies Natalis dengan Berbagi

Dalam projek kali ini, sekolah mengembangkan dimensi gotong royong, kolaborasi siswa, karena yang dinilai dalam projek ini tidak hanya hasilnya namun yang utama adalah bagaimana proses dan kolaborasi karya sampai menghasilkan produk.

"Tak lupa dimensi yang dikembangkan disini juga adalah kreativitas, karena mereka kan membuat karya semua ini dari semua fase,"imbuhnya.

Pihaknya berharap, SD Negeri Kradenan 01 akan terus mengalami peningkatan prestasi dari tahun ke tahun dan semoga SD Negeri Kradenan 01 berhasil menjadi sekolah penggerak pad tahun ini.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: