Ini 2 Cara Menghitamkan Rambut yang Beruban Paling Cepat, Manjur, dan Aman!

Ini 2 Cara Menghitamkan Rambut yang Beruban Paling Cepat, Manjur, dan Aman!

menghitamkan rambut beruban-Freepik-


Tak lupa untuk memberikan pijatan secara lembut ke kulit kepala selama kurang lebih 10 hingga 15 menit lalu tunggu minimal 2 jam supaya minyak dapat meresap secara sempurna dan mampu menghitamkan rambut kamu secara maksimal.


Kamu juga dapat membilas rambut menggunakan air yang bersih dan tak lupa untuk keramas menggunakan shampo yang biasa kamu pakai guna menghilangkan aroma minyak kayu putih yang menyengat.

BACA JUGA:Cara Menggunakan Olive Oil untuk Rambut Rontok yang Benar, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Aja!

BACA JUGA:4 Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih untuk Rambut Uban, Hasilnya Bikin Tercengang!


Cara menghitamkan rambut beruban menggunakan minyak kayu putih


Sebenarnya, kamu dapat mengoleskan minyak kayu putih ke rambut yang bersih dan kering tanpa adanya minyak esensial atau bahan-bahan alami yang lain.

Meski begitu, manfaat minyak kayu putih untuk rambut dapat bertambah jika dicampurkan dengan manfaat dari bahan alami yang lain, seperti halnya jeruk nipis, almond oil, hingga minyak zaitun.


1.    Menggabungkan minyak kayu putih dan jeruk nipis


Tahukah kamu bahwa kedua bahan alami ini mampu menghitamkan rambut yang beruban kamu secara optimal. Tak hanya itu, kedua bahan alami ajaib ini juga mampu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala, mampu menyuburkan rambut, serta membersihkan dari ketombe ataupun kotoran lainnya.


Caranya pun sangat mudah yakni kamu dapat memasukkan minyak kayu putih pada wadah atau mangkuk yang telah kamu siapkan lalu tambahkanlah beberapa tetes perasan air jeruk nipis.

BACA JUGA:9 Merk Air Mawar Lokal Terbaik untuk Mengatasi Tanda Penuaan, Kulit Lembap Bebas Noda Hitam dan Kerutan

BACA JUGA:Campuran Masker Madu dan 5 Bahan Alami Ini Efektif Membuat Bibir Merah Merona, Cek Cara Membuatnya


Oleskanlah secara langsung ke kapala dan juga rambut kamu sambil pijat kepala secara perlahan atau lembut, kira-kira selama 10 hingga 15 menit lamanya. Setelah itu baru bilas bersih rambut menggunakan shampo yang biasa kamu gunakan.


2.    Mengabungkan minyak kayu putih dan minyak zaitun


Cara menghitamkan rambut yang beruban selanjutnya dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan minyak kayu putih. Caranya pun sangat mudah yakni kamu dapat mencampurkan kedua bahan ajaib tersebut dengan takaran yang sama, lalu oleskan secara langsung ke rambut kamu secara merata, pastikan tak ada helai rambut yang tertinggal ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: