Festival Generasi Happy Hadir di Semarang, Persiapkan Gen Z Hadapi Tantangan di Dunia Digital

Festival Generasi Happy Hadir di Semarang, Persiapkan Gen Z Hadapi Tantangan di Dunia Digital

Tri melalui Festival Generasi Happy kini hadir di Kota Semarang.-istimewa -

Semarang - Setelah sukses menginspirasi Generasi Z (Gen Z) di Kota Pontianak dan Surabaya, Tri melalui Festival Generasi Happy kini hadir di Kota Semarang. 

Didukung dengan empat pilar yang menjadi latar belakang program ini, yaitu literasi digital, skill development, academy dan entertainment, Festival ini mengajak Gen Z untuk lebih memahami pentingnya literasi digital dan memanfaatkan dunia digital secara kreatif dan positif. 

Semarang menjadi destinasi dari Festival Generasi Happy karena provinsi Jawa Tengah merupakan satu dari lima Provinsi di Indonesia dengan indeks literasi digital tertinggi, yakni dengan skor 3,61. 

Hal ini menegaskan bahwa Gen Z di Semarang, yang termasuk wilayah Jawa Tengah, memiliki pemahaman literasi digital yang baik dan dapat ditingkatkan dalam skor skala nasional. 

Festival Generasi Happy Semarang hadir untuk semakin memperkuat bekal literasi digital Gen Z di Semarang, agar dapat menghadapi tantangan dunia digital masa kini dan mendatang. 

Kota Semarang menjadi kota ketiga dari rangkaian lima kota yang dikunjungi oleh Tri di tahun 2023, yaitu Pontianak, Surabaya, Semarang, Tangerang, dan Lampung. 

Rangkaian program Generasi Happy 2023 di Semarang diawali dengan kegiatan school & campus visit, kompetisi dance, dan puncaknya, Tri menghadirkan Festival Generasi Happy yang digelar hari ini di Lapangan Parkir Marina Convention Center, Semarang.

"Program Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung aktivitas generasi muda di dunia digital agar bisa berkarya secara kreatif dan positif. Hal ini sejalan dengan tantangan yang dihadapi oleh para Gen Z dalam penggunaan platform digital saat ini, seperti hoax, cyberbullying, ujaran kebencian, dan lain-lain. Dengan Festival Generasi Happy di Semarang, Tri turut mengambil peran dalam menciptakan ekosistem digital yang positif, serta mengajak Gen Z untuk memanfaatkan dunia digital secara kreatif. Melalui program ini, kami memberikan edukasi tentang peran penting literasi digital dengan menggali inspirasi secara langsung dari para tokoh inspiratif serta content creator yang kami hadirkan," kata Galuh Neftita, SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri.

Festival Generasi Happy di Semarang kali ini turut dimeriahkan oleh sederet musisi yang banyak diidolakan Gen Z, antara lain Rossa dan Awdella, serta musisi kebanggaan Semarang, Figura Renata dan Pertelon Koplo. 

Selain hiburan, panggung Festival Generasi Happy pun menghadirkan talkshow inspiratif ‘Mata Najwa’ bersama Najwa Shihab, yang mengusung tema “Survival Kit Dunia Digital”. 

Pada kesempatan ini, Najwa mengajak Jovial Da Lopez, aktor dan content creator; Vina Muliana, content creator; Ardit Erwandha, stand up comedian, serta tokoh inspiratif lainnya untuk menginspirasi dan mengedukasi Gen Z di Semarang.

"Hari ini saya sangat senang dan tentunya bangga bisa menjadi bagian dari Festival Generasi Happy bersama Tri. Seperti yang kita ketahui bersama, era digital telah memudahkan musisi untuk memperkenalkan dan mempromosikan karya-karya, serta memperluas jangkauan basis penggemar. Dengan penampilan dalam festival ini, saya mendukung Gen Z di kota Semarang yang juga memiliki passion di bidang musik, agar mereka dapat lebih berani menunjukkan potensi dan memanfaatkan dunia digital untuk membuka kesempatan yang lebih luas," terang salah satu musisi yang memeriahkan Generasi Happy, menyampaikan, Awdella.

Di festival tahun ini, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital. 

Workshop kali ini di Semarang menghadirkan Denis Ardiko dan Lianna Nathania dari TikTok, Firza Arifien dan Gilang Essabieq dari Noice, serta Hana A. Devarianti dari YouTube. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: