6 Jenis Skincare untuk Wanita Usia 40 Tahunan Agar Tetap Awet Muda, Termasuk Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan

6 Jenis Skincare untuk Wanita Usia 40 Tahunan Agar Tetap Awet Muda, Termasuk Hilangkan Flek Hitam dan Kerutan

jenis skincare untuk wanita usia 40 tahunan agar tetap awet muda-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Berbagai tanda penuaan akan mudah muncul seiring bertambahnya usia. Mulai dari flek hitam, garis halus, kerutan, juga warna kulit yang tidak merata. Diperlukan perawatan khusus untuk menunjang penampilan. Yaitu dengan beberapa jenis skincare untuk wanita usia 40 tahunan agar tetap awet muda.

Skincare tersebut mulai dari cleanser, toner, serum anti aging, dan produk lainnya yang akan menghambat tanda penuaan muncul lebih cepat.

Semakin bertambahnya usia, kulit akan mengalami penurunan produksi kolagen. Artinya, elastisitas kulit juga berkurang sehingga rawan menyebabkan berbagai masalah kulit.

Seperti kulit yang mengendur atau garis halus. Jadi perlu diperhatikan juga kandungan produk agar bekerja dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut daftar jenis skincare untuk wanita usia 40 tahunan agar tetap awet muda.

1. Cleanser

Jenis skincare untuk wanita usia 40 tahunan agar tetap awet muda pertama yang wajib dimiliki adalah cleanser atau pembersih. Produk ini diperlukan untuk menjaga kebersihan kulit dari minyak, kotoran dan juga sisa makeup. Lakukanlah double cleansing agar kulit benar-benar terjaga kebersihannya.

BACA JUGA:8 Produk Minyak Zaitun Terbaik untuk Perawatan Kulit, Wajah Glowing Bebas Tanda Penuaan

BACA JUGA:9 Merk Air Mawar Lokal Terbaik untuk Mengatasi Tanda Penuaan, Kulit Lembap Bebas Noda Hitam dan Kerutan

Pertama, pakai pembersih wajah dengan berbahan dasar air, minyak atau susu, yang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Sebab setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda.

Setelahnya, barulah lanjutkan membersihkan wajah dengan sabun cuci muka atau facial wash.

Direkomendasikan untuk memilih pembersih dengan kandungan ceramide, gliserin, serta antioksidan seperti vitamin E dan C. Kandungan tersebut bisa mengembalikan kelembaban kulit yang akan terus berkurang secara alami saat usia 40 tahunan.

2. Toner

Untuk menjaga kelembapan kulit, wanita usia 40 tahunan juga perlu memiliki skincare berupa toner ini. Gunakanlah hydrating toner karena sesuai namanya, toner ini diperkaya kandungan yang bisa menjaga kelembaban kulit wajah.

Selain itu, toner juga bermanfaat untuk menyerap produk skincare lainnya secara lebih efektif. Kamu juga bisa memilih jenis toner yang diperkaya dengan retinol yang merupakan salah satu zat turunan dari vitamin A untuk menjaga elastisitas kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: