3 Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing

3 Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing

3 Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya untuk Menghilangkan Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing-Youtube.Com/ Cindy Jihan-

Namun, untuk mendapat hasil yang maksimal. Kamu perlu mengetahui cara membuat masker jeruk nipis dan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam yang benar. Berikut ini ulasan lengkapnya; 

Bahan dan Alat yang Diperlukan:

  • 1 mangkuk bersih
  • 1 kuas masker
  • 7 sendok gel lidah buaya
  • 1 sendok air jeruk nipis segar

Langkah Membuat Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dan keringkan menggunakan handuk.
  • Campurkan seluruh bahan ke dalam satu mangkuk. Jangan lupa gunakan bahan sesuai takaran.
  • Selanjutnya, aduk rata seluruh bahan hingga tercampur sempurna. 
  • Berikutnya, gunakan kuas masker untuk mengoleskannya ke seluruh bagian wajah. Kamu bisa menambahkan jumlahnya pada bagian kulit yang bermasalah. 
  • Kemudian, diamkan masker selama 20 menit supaya meresap optimal. 
  • Jika sudah, kamu bisa membalasnya menggunakan air dingin. Penggunaan  air ini efektif mengecilkan pori-pori dan membuat wajah menjadi lebih segar. 
  • Terakhir, keringkan dengan handuk yang lembut dan bersih. Tips lainnya adalah apabila kamu merasa wajah masih kurang bersih. Kamu bisa menggunakan sabun pencuci muka untuk memaksimalkannya. 

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk memakai masker lidah buaya dan jeruk nipis? Mengenai hal itu, banyak ahli dermatologis menyarankan untuk digunakan pada malam hari. 

BACA JUGA: 5 Cream yang Bagus untuk Menghilangkan Flek Hitam 2023, Ada Bonus Bikin Wajah Jadi Lebih Cerah!

BACA JUGA: Ternyata, Ini 5 Cara Membuat Masker Minyak Zaitun dan Kopi untuk Menghilangkan Flek Hitam dan Memutihkan Wajah

Ketika kulit dalam keadaan bersih dan sudah siap untuk melakukan regenerasi sel. Selain itu, ketika malam hari, kamu pun tidak lagi menggunakan make up atau produk lainnya yang membuat kulit menjadi sulit rileks. 

Nah, mengenai berapa lama memutihkan kulit wajah dengan lidah buaya dan jeruk nipis. Seluruh efek yang terasa bergantung pada rutin tidaknya kamu menggunakan masker ini. 

Dianjurkan untuk mengaplikasikannya minimal 2 kali dalam seminggu. Selain, itu, bagi pemilik kulit sensitif kamu bisa melakukan tes kepekaan kulit terlebih dahulu ya.

Itulah informasi lengkap mengenai cara membuat masker jeruk nipis dan lidah buaya untuk menghilangkan flek hitam. Tentunya, hasil ini akan bekerja optimal jika digunakan dengan rutin ya. 

Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini ke sekitarmu. Selamat mencoba dan salam glowing! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: