KKG PAI Kecamatan Batang Targetkan Juara Umum MAPSI Kabupaten Batang

KKG PAI Kecamatan Batang Targetkan Juara Umum MAPSI Kabupaten Batang

IKUTI - Para Peserta saat mengikuti kegiatan MAPSI Kecamatan Batang.-IST-

BATANG, RADARPEKALONGAN - KKG PAI Kecamatan Batang kembali menggelar lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) Kecamatan Batang, Rabu (30/8/2023) di SDN Karangasem komplek. Tahun ini MAPSI diikuti sekitar 59 sekolah dengan total 541 peserta. 

Pihaknya pun mentargetkan tahun ini bisa kembali mempertahankan tradisi untuk juara umum dalam gelaran MAPSI Kabupaten Batang

"Kami agak sedikit kewalahan karena dari jumlah peserta yang cukup banyak. Meski begitu kami optimis bisa kembali jadi juara umum, meski untuk persiapan di MAPSI Kabupaten tinggal menghitung hari," ujar Ketua Panitia MAPSI Kecamatan Batang, Ardi Barikli saat diwawancarai usai kegiatan. 

Tahun ini ada 17 cabang lomba yang digelar. Mulai dari lomba Pengetahuan PAI dan BTQ putra dan putri, Lomba Praktik Wudu dan Salat putra dan putri, Lomba keterampilan Azan dan Iqamah putra, Lomba Seni Tilawatil-Qur'an putra dan putri, serta Lomba Hifzhil Qur'an putra dan putri. 

Kemudian ada lomba Lomba Seni Kaligrafi putra dan putri, Lomba Seni Khitabah putra dan putri, Lomba Seni Macapat Islami putra dan putri, Lomba Seni putra dan putri, serta Keterampilan Komputer Islami putra dan putri. 

Tak sekadar mencari bibit berprestasi untuk dibawa ke tingkat kabupaten, pihaknya berharap MAPSI ini bisa bermanfaat untuk pelajar. Khususnya agar mereka lebih mengenal agama Islam, dan mengembangkan potensi mereka di bidang keagamaan. 

"Tujuan kami agar bisa meningkatkan potensi siswa di bidang keagamaan. Jadi tidak hanya sekadar lomba saja, tapi harapannya anak-anak bisa lebih berkembang dan juga lebih mencintai kegiatan keagamaan,"pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: