Pemkab Pekalongan Mendukung Operasi Zebra Candi 2023

Pemkab Pekalongan Mendukung Operasi Zebra Candi 2023

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar bersama unsur Forkompinda cek kendaraan usai apel pasukan Operasi Zebra Candi 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Pemkab Pekalongan mendukung Operasi Zebra Candi 2023 yang dilaksanakan Polres Pekalongan selama 14 hari kedepan. 

Demikian ditandaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar, usai memimpin apel Operasi Zebra Candi 2023 di lapangan Setda, Senin, 4 September 2023. Operasi Zebra Candi 2023 mengambil tema "Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024." 

"Secara prinsip, Pemerintah Kabupaten Pekalongan mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 ini," ujar Sekda M Yulian Akbar

Dalam konteks ini, lanjut dia, Pemkab Pekalongan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas dan mengurangi jumlah pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:Polres Pekalongan Akan Gelar Operasi Zebra Candi 2023 Selama 14 Hari

Sekda Akbar juga menekankan bahwa kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran) lalu lintas adalah tanggung jawab bersama, termasuk pemerintah daerah, untuk mencapai lalu lintas yang aman dan lancar.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Sekda Akbar membahas penggunaan tilang elektronik (ETLE) dalam Operasi Zebra 2023. Ia mengakui bahwa meskipun ETLE digunakan sebagai alat penindakan, jumlahnya masih terbatas di Kabupaten Pekalongan. 

"ETLE masih terbatas di Kabupaten Pekalongan, hanya ada di dua titik, yaitu Simpang Podo dan Tugu 0 KM. Kami berencana untuk berdiskusi dan berkoordinasi lebih lanjut dengan polres terkait penyelenggaraan tilang ETLE di Kabupaten Pekalongan," kata Sekda.

Sekda mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, dengan harapan dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pekalongan.

"Kami kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar patuh dalam berlalu lintas, sehingga kita dapat bersama-sama menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pekalongan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: