12 Cara Merawat Aglonema untuk Pemula Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ternyata Tidak Sulit Lho

12 Cara Merawat Aglonema untuk Pemula Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ternyata Tidak Sulit Lho

Cara Merawat Aglonema untuk Pemula--Freepik

Salah satu cara merawat aglonema untuk pemula yaitu dengan penggemburan tanah setiap 2 sampai 4 minggu sekali secara rutin.

Hal ini dilakukan agar tanah yang sudah mulai mengeras dapat melunak atau gembur kembali. ini bertujuan agar dapat mengembalikan sirkulasi udara untuk aglonema.

kalian juga dianjurkan untuk mengganti media tanam setiap 6 bulan sekali agar kandungan unsur hara dapat kembali terpenuhi.

Jangan lupa pada saat mengganti media tanam gunakan sekam, pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan 1:1:1.

7. Hindarkan Aglonema dari Sinar Matahari Secara Langsung

Sinar matahari yang cukup adalah salah satu aspek agar aglonema dapat tumbuh dengan subur. Paparan sinar matahari secara langsung 

bisa membuat warna daun aglonema menjadi kuning, bahkan sampai layu.

Oleh sebab itu, usahkan letakkan aglonema pada tempat yang teduh agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

8. Hindari Suhu Rendah

Seperti yang dikutip dari Plant Care Today bahwa, aglaonema tidakdapat bertahan hidup pada suhu udara yang rendah dibawah 16 derajat celcius.

Oleh karena itu, usahakan agar aglaonema mendapatkan kelembapan udara yang tepat. Aglonema justru akan mudah busuk dan perlahan layu jika hidup pada ruangan yang terlalu lembab atau terlalu kering.

9. Pemangkasan

Bagian-bagian dari aglaonema yang sudah tidak berfungsi seperti daun yang kering atau menguning perlu kalian pangkas agar tetap 

indah dipandang dan tidak mengganggu pertumbuhan aglonema tersebut.

10. Basmi Hama Secara Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: