Cantik dari dalam, 15 Pilihan Makanan Sehat Kaya Vitamin B Bagus Buat Kulit Wajah

Cantik dari dalam, 15 Pilihan Makanan Sehat Kaya Vitamin B Bagus Buat Kulit Wajah

RADARPEKALONGAN – Cantik dari dalam, 15 pilihan makanan sehat kaya vitamin B ini bagus buat kulit wajah.

Merawat kulit wajah tak hanya butuh perawatan dari luar saja. Tapi juga butuh perawatan dari dalam dengan pilihan makanan sehat kaya vitamin B complex yang hari ini akan diulas.

Kulit wajah juga perlu mendapat nutrisi alami dari makanan yang dimakan. Jadi bisa menghasilkan kecantikan yang luar biasa.

Tapi sebenarnya makanan apa saja sih yang bagus buat kulit wajah agar kulit wajah sehat plus glowing? Ada belasan macam pilihan makanan sehat kaya vitamin B seperti yang ada di bawah ini.

BACA JUGA:12 Cara Merawat Aglonema untuk Pemula Agar Dapat Tumbuh dengan Subur, Ternyata Tidak Sulit Lho

BACA JUGA:Yuk Mengenal Manfaat Vitamin B Complex dan Jenisnya, Bermanfaat untuk Kecantikan Sampai Kesehatan

1 Telur

Pilihan makanan sehat kaya vitamin B adalah telur. Seperti yang banyak diketahui kalau telur ini mengandung vitamin yang dapat memproduksi kolagen pada kulit.

2 Sayur Bayam Bening

Salah satu makanan yang mengandung begitu melimpah vitamin B adalah sayur bayam bening. Pilihan makanan ini penting buat kamu yang sedang berusaha mengglowingkan wajah.

Bayam sebagai sayuran hijau memiliki kandungan gizi yang baik bagi pembentukan kolagen di wajah. Maka kalau ingin cantik juga dari dalam bisa cobain makanan ini.

3 Ikan Tuna

Kandungan vitamin B yang ada pada ikan tuna dapat meghaluskan kulit yang kasar. Bahkan lebih canggihnya lagi bisa meminimalisir radang akibat stretchmark.

4 Kacang-kacangan

Pilihan makanan sehat kaya vitamin B adalah segala kacang-kacangan. Kacang yang mengandung protein sama tingginya dengan telur, bisa berfungsi untuk memproduksi kolagen pada kulit.

Sebab adanya lebih dari 50 persen kolagen ini menjadikan kulit elastis dan halus. Selain itu makanan ini termasuk rendah lemak dan kolesterol.

5 Teh Hijau

Selanjutnya adalah the hijau yang bisa dengan mudah memberi nutrisi pada wajah. Dampaknya ketika kamu sering minum teh hijau kulit akan terasa kenyal.

Kamu bisa minum the hijau sembari membaca buku favorit atau film yang paling disukai. Sehingga kulit jadi tidak kering.

6 Daging Ayam Segar

Pilihan makanan sehat kaya vitamin B selanjutnya adalah daging ayam. Daging ayam ini mengandung begitu banyak vitamin B setiap berat 100 gr.

7 Tahu dan Tempe

Makanan yang tak kalah bergizi dengan adanya zinc di dalamnya adalah tahu dan tempe. Makanan yanh terbuat dari kedelai itu yang pas.

8 Jeruk

Cantik dari dalam juga bisa diperoleh dari buah-buahan salah satunya adalah jeruk. Jeruk ini dengan vitamin B di dalamnya bisa menjadikan kulit terasa kenyal. Inilah kenapa ketika membuat masker, bisa untuk menutupo bagian kantung mata.

9 Jus Alpukat

Selanjutnya yang tak kalah tinggi kandungan Vitamin B adalah buah alpukat. Bisa untuk membantu melindungi elaastisitas kulit. Sehingga kulit terasa nyaman karena di dalamnya.

10 Yogurt

Pilihan makanan sehat kaya vitamin B salah satunya adalah Yogurt. Makanan ini setiap 100 gram saja ada 0,5 mcg vitamin B12. Makanan ini terbuat dari gandum dan campuran beberapa buah.

11 Daging Sapi

Setiap 100 gram daging saja cukup untuk memeuhi kebutuhan harian akan vitamin B. Ada kamdungan 39 persen RDI Vitamin B13. Jadi bagus untuk pembentukan nutrisi dari dalam segala macam masalah kulit.

12 Susu

Pilihan makanan sehat kaya vitamin B selanjutnya adalah susu. Karena setiap 120 ml susu terdapat kandungan vitamin B12.

Vitaminn ini ketika diserap dengan baik maka akan kulit pun terasa kencang. Lebih bagus lagi kalau memakai camopuran kedelai yang pasti enak.

13 Kepiting

Selanjutnya pilihan makanan sehat kaya vitamin B salah Kepiting. Kaya akan vitamin B dan baik buat kesehatan. Setiap 100 gram saja sudah mcg mengandung 15 mcg.

14 Hati Sapi

Jangan sepelekan makanan ini. Walau terlihat tidak selera, tapi bagus buat kesehatan kulit. Karena setiao 100 gram. Kandungan vitamin seperti tiamin dan ribflavin mencapai 201 persen.

15 Tiram

Makanan Tiram laut juga bisa untuk makanan yang memiliki banyak vitamin B. Cukup 100 gram Tiram saja bisa mencukupi kecukupan gizi harian Vitamin B

Semuanya bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit secara dalam. Maka penting juga pilihan makanan sehat kaya vitamin B ini buat kamu yang ingin cantik dari dalam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: