Jelang Pilkada, Sat Intelkam Polres Silaturahmi dengan DPC PKB

Jelang Pilkada, Sat Intelkam Polres Silaturahmi dengan DPC PKB

KOTA - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya menjelang Pilkada Kota Pekalongan tahun 2020, Satuan Intelkam Polres Pekalongan Kota menjalin silaturahmi dengan sejumlah parpol, salah satunya dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekalongan.

Wujud silaturahmi ini, antara lain dengan mengadakan pertemuan di RM Wong Solo, Jalan Hayamwuruk, Kota Pekalongan, pada Jumat (28/8/2020) malam. Hadir dalam silaturahmi ini, Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Muhammad Bisri, didampingi Kanit I, Aiptu Ristrianto dan beberapa anggotanya, serta beberapa pengurus DPC PKB Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Muhammad Bisri melakukan diskusi dan mengajak sharing pengurus DPC PKB terkait upaya-upaya menciptakan kondusivitas wilayah Kota Pekalongan menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan tahun 2020.

"Kami mengajak PKB untuk turut mengamankan Pilkada 2020 dan wilayah Kota Pekalongan agar Pilkada nanti berjalan aman kondusif, damai, lancar, dan masyarakat juga antusias untuk turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada," ungkapnya.

Disampaikan Kasat Intel bahwa silaturahmi serupa juga dilakukan degan parpol lain dengan tujuan dan harapan yang sama. Disamping itu, lantaran masih di tengah era kebiasaan baru pandemi Covid-19, diharapkan pula kader partai untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Pengurus DPC PKB Kota Pekalongan yang juga anggota DPRD Kota Pekalongan dari Fraksi PKB yang turut hadir di lokasi, Jecky Zamzami, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Sat Intelkam Polres Pekalongan Kota dalam rangka menciptakan kondusivitas di Kota Pekalongan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan silaturahmi dimaksud. "Silaturahmi seperti ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan saya yakin tujuannya adalah dalam rangka menciptakan kondusivitas wilayah Kota Pekalongan. Dengan langkah seperti ini saya yakin kondusivitas bisa terjaga," ungkapnya.

Jecky menambahkan bahwa DPC PKB Kota Pekalongan berkomitmen untuk turut serta menciptakan situasi aman kondusif. Apabila ada permasalahan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

Sebelumnya, Sat Intelkam Polres Pekalongan Kota juga telah bersilaturahmi dengan berbagai pihak, tokoh, dan elemen masyarakat, termasuk kalangan parpol dan pengurus lainnya, misalnya saja Partai Golkar, PDIP, Partai NasDem, Partai Hanura, dan lain sebagainya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: