Jelang Pilkades Serentak, Masyarakat Diminta Jaga Kamtibmas

Jelang Pilkades Serentak, Masyarakat Diminta Jaga Kamtibmas

Kapolres bersama Wakil Ketua DPRD Batang saat menghadiri acara sambang kamtimmas ngopi bareng Kapolres bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, para calon Kades serta simpatisan di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Selasa (24/9/19). (Dok istimewa)

Batang - Seluruh elemen masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, damai dan sejuk sebelum, saat dan sesudah Pilkades serentak yang akan digelar 29 September 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dalam acara sambang kamtimmas ngopi bareng Kapolres bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, para calon Kades serta simpatisan di Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Selasa (24/9/19).

Kapolre menjelaskan, gelaran pesta demokrasi pilkades yang dilakukan serentak di Kabupaten Batang harus dijaga bersama. Jangan sampai ada oknum yang mencoba membuat kegaduhan dengan menunggangi pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

"Oleh karena itu, Polres Batang telah menyiapkan ribuan anggota baik dari Polres Batang dan di bantu dari Polda Jateng, Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota, Polres Pekalongan, Polres Pemalang. Selain itu juga dari rekan rekan TNI yang akan tersebar di 205 desa di Kabupaten Batang yang mengelar pesta demokrasi pilkades," jelas AKBP Edi S Sinulingga.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Edi juga mengapresiasi  peran seluruh stakeholder dalam menjaga kamtibmas di wilayah Batang.

"Personel kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pesta demokrasi ini tanpa keterlibatan personel TNI dan seluruh masyarakat, begitupun dengan peran serta Panwas Pilkades," ungkap Kapolres.

AKBP Edi S Sinulingga menambahkan semua tugas harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab, dan tugas menjaga kondisi kamtibmas bukan hanya kepada TNI-Polri. "Perpecahan suatu bangsa tidak dilihat dari permasalahan global, tetapi dari persoalan atau percikan permasalahan kecil di daerah," tandas Kapolres. (red/hpb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: