2 Panduan Memakai Minyak Zaitun Sesuai Jenis Kulit, Saatnya Tampil Awet Muda Bebas Kerutan dan Flek Hitam

2 Panduan Memakai Minyak Zaitun Sesuai Jenis Kulit, Saatnya Tampil Awet Muda Bebas Kerutan dan Flek Hitam

panduan memakai minyak zaitun sesuai jenis kulit-youtube/devia demi-

RADARPEKALONGAN – Untuk mendapatkan tampilan awet muda, kamu perlu tau panduan memakai minyak zaitun sesuai jenis kulit. Baik itu kulit kering atau berminyak, ada cara khusus agar hasilnya maksimal.

Minyak zaitun sudah dipakai sebagai perawatan kulit sejak lama. Manfaatnya bisa untuk mencegah penuaan dini sehingga kamu bisa tampil awet muda. Ini karena minyak zaitun mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, zat besi, kalium, kalsium, dan antioksidan.

Minyak Zaitun Membuat Awet Muda

Sebelum mengetahui bagaimana panduan memakai minyak zaitun sesuai jenis kulit, kamu perlu tau terlebih dahulu apa saja manfaatnya. Berikut cara kerja atau manfaat minyak zaitun sehingga bisa membuatmu awet muda.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Minyak zaitun bisa melembabkan kulit dengan cara mengunci kelembaban kulit, termasuk saat terpapar sinar matahari. Hal ini sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah kering. 

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Cuma dengan Minyak Zaitun Herborist Saja, Berikut 8 Manfaat dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Inilah 6 Merk Toner Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam 2023, Wajah Cerah Merata Hasilnya

Manfaat minyak zaitun ini didapatkan karena adanya kandungan asam lemak di dalamnya. Asam lemak ini berperan sebagai pelembab alami. Struktur kimianya pun menyerupai minyak alami yang ada pada kulit manusia.

2. Mengurangi Tanda Penuaan

Minyak zaitun juga bisa membuatmu terlihat awet muda dengan mengurangi tanda penuaan. Sebab, produksi kolagen di kulit wajah akan meningkat. Hal ini bisa menjadikan kulit lebih sehat dan elastisitasnya terjaga.

Kamu bisa terbebas dari kerutan, juga garis halus. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih cerah. Kandungan zat antioksidannya berupa  oleic acid dan squalene membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Nah, radikal bebas tersebutlah yang menyebabkan penuaan dini. Selain itu, ada juga kandungan vitamin E, polifenol, dan flavonoidnya yang juga membuat kulit terlihat segar dan sehat.

BACA JUGA:Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: