6 Tips Konsumsi Buah Jujube Kaya Vitamin C Bagus untuk Perbaiki Kulit Wajah

6 Tips Konsumsi Buah Jujube Kaya Vitamin C Bagus untuk Perbaiki Kulit Wajah

Konsumsi buah jujube kaya vitamin C -Petite Garden-YouTube

RADARPEKALONG – Tahu tidak, kalau konsumsi buah Jujube kaya vitamin C itu bisa membantu perbaikan kulit wajah. Seperti yang akan dibahas kali ini tentang cara konsumsi buah jujube agar bisa dapat manfaatnya secara maksimal.

Wajah yang rusak akibat kurangnya vitamin C jangan sampai dibiarkan sampai lama. Karena hal itu sudah pasti akan mengurangi penampilan yang bagus bagi dirimu sendiri.

Tapi tidak perlu galau kalau wajah kamu rusak gara-gara jerawat yang membandel. Selain perawatan dari luar yang penting untuk menghilangkan jerawat, asupan vitamin untuk perawatan dari dalam juga jangan dilupakan.

BACA JUGA:Intip 10 Kandungan Gizi Okra Merah Salah Satunya Ada Vitamin B yang Bagus Buat Kulit

BACA JUGA:Yakin Nih Nggak Mau Tampil Cantik Hanya dengan Rajin Konsumsi Buah Blueberry? Ini Penjelasannya

Caranya, cukup perbaiki kulit wajah dari dalam dengan rutin mengonsumsi buah Jujube yang berasal dari Korea ini.

Karena di dalam buah Jujube ini mengandung begitu banyak nutrisi yang baik buat tubuh. Tapi walaupun begitu, perhatiakan cara konsumsi buah Jujube kaya vitamin C yang baik dan benar.

1. Cuci Terlebih Dahulu

Sebelum konsumsi buah Jujube kaya vitamin C ini sebaiknya untuk dicucui terlebih dahulu. Karena dengan mencucii ssebelum dimakan akan menghindarkan dari tertelannya pestisida yang menempel pada buah.

Cuci sampai benar-benar bersih setelah memetiknya di pohon. Hanya dengan memastikan buah itu bersih maka resiko tertelannya pestisida akan dapat dihindarkan.

2. Dimakan Langsung


Salah satu aturan yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mengonsumsi . Konsumsi lagsung daari pohonnya sudah lebih dari cukup.

Selain rasanya lebih segar dan lebat secara, konsumsi buah Jujube kaya vitamin C ini bisa yang masih belum tercampur dengan lain jadi lebih bagus .

Dibandingkan dengan mengonsumsi buah Jujube ketika masih segar-segarnya tentu memberikan srasa yang berbeda. kandungan gizi yang berbeda juga.

Maka sangat disarankan untuk menginsumsinya ketika baru dipetik dari pohonnya. Cocok sekali buat kamu yang ingin meningkatkan kesehatan kulit dari dalam.

3. Jadikan Minuman Teh Jujube

Kalau ingin dikeringkan, sebaiknya konsumsi dalam bentuk the buah Jujube. Maka bisa minum teh yang terbuat dari buah Jujube kering.

Untuk perhitungan sederhana, bisa untuk 5 ons Jujube kering dengan air scukupnya. Kalau mau tambahkan iris jahe juga bisa.

Panaskan selama empat jam dimana ketika sudah benar-benar mendidih bisa langsung dihidanbkan ke dalam teh. Teh yang sudah mendidih ini bisa dikonsumsi pada malam hari.

Mau diminum pada pagi hari juga bisa. Dengan konsumsi buah Jujube kaya vitamin C ini akan menjadikan lebih sehat.

4. Suplemen Buah Jujube

Kamu bisa juga meminum buah Jujube ini dalam bentuk baik. Tak perlu repot mengeringkannya terlebih dahulu kemudian direbus.

Supleman yang terbuat dari buah Jujube ini bisa dijadikan sebagai obat untuk kamu yang insomnia. Karena memang kandungan yang di dalamnya cukup bagus.

Selain konsumsi buah Jujube kaya vitamin C, ternyata juga sebagai suplemen bagus untuk kesehatan. tubuh. Terutama menurunkan ketegangan saraf otak sehingga bisa tidur pulas.

5. Campurkan ke dalam Masakan

Konsumsi buah Jujube kaya vitamin C ini juga bisa dicampurkan dengan bahan-bahan masakan lainnya. Seperti nyang sudah terkenal di Korea kalau banyak camilan yang mengandung buah Jujube ini.

kandungan beragam nutrisi yang terkumpul jadi satu dalam Buah Jujube ini bermanfaat sebagai asupan makan malam yang sehat. Dijadikan sebagai smothie adalah yang sering terlihat pada pemandangan orang Korea di film drakor.

6. Sup Buah Jujube

Kalau kamu ingin membuat sup buah Jujube juga bisa. Tinggal merebus buah Jujube ini di dalam panci dimana dituangkan air sebanyak 1000 ml.

Nah, selanjutnya masukan sekitar 500 gram buah Jujube ke dalam panci dan biarkan asam keluar dari buah. Setelah itu nanti akan tercampur dengan sendirinya asam yang ada pada buah jujube dengan air rebusan.

Setelah itu ekstrak buah Jujube ini bisa langsung dinikmati. Konsumsi buah Jujube kaya vitamin C ini biasa dijadikan sebagai ramuan tradisional dari tempat asalnya Tiongkok. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat untuk kesehatan dirirmu terutama kulit wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodoc