Intip 10 Kandungan Gizi Okra Merah Salah Satunya Ada Vitamin B yang Bagus Buat Kulit

Intip 10 Kandungan Gizi Okra Merah Salah Satunya Ada Vitamin B yang Bagus Buat Kulit

Kandungan gizi okra merah -Freepik-Freepik.com

RADARPEKALONGAN – Kandungan gizi Okra Merah ada banyak sekali, mulai dari vitamin A sampai B6. Kalau kamu baru saja mendengarnya, memang bentuk buahnya agak aneh, karena hanya memanjang saja.

Bentuknya mirip terong sekilas, tapi sebenarnya bukan terong yang ada di pikiranmu. Di pasar tradisional masih banyak dijumpai oleh banyak orang.

Penasaran dengan kemunculan okra merah yang unik ini? Yuk Bahas selengkapnya tanaman buah yang fenomenal sekali ini.

BACA JUGA:Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

BACA JUGA:Yakin Nih Nggak Mau Tampil Cantik Hanya dengan Rajin Konsumsi Buah Blueberry? Ini Penjelasannya

Tapi jangan ditanya soal manfaat dan kandungan gizinya. Dimana membuat tanamanan sayur ini masih dicari dan dimakan sebagai lalapan.

1. Vitamin B6 0,215 miligram

Kandungan gizi Okra Merah secara umum mengandung Vitamin B. Vitamin ini bagus untuk perkembangan kulit agar menghindari dari penyakit kanker kulit.

Asupan Vitamin B yang cukup dapat menghindarkan kesemutan. Pada tahap tertentu bisa terhindarkan dari Anemia.

2. Vitamin A 716 IU

Selanjutnya Kandungan gizi Okra Merah ada vitamin A. Tahu kan kalau vitamin A itu bagus untuk keberlangsungan mata. Membantu mata agar dapat melihat jelas. Sehingga mata pun dapat berfungsi secara optimal.

3. Vitamin C 23 miligram

Vitamin C sebanyak 23 miligram ini cukup untuk memenuhi kadar harian. Kandungan gizi Okra Merah ini juga bisa mengobati sakit sariawan.

Jelas vitamin C juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi ketika kamu mengonsumsi Okra yang bentuknya seperti terong ini.

4. Sodium 3 miligram

Kandungan gizi Okra Merah berupa Sodium penting untuk menjaga volume tekanan darah yang ada pada darah. Teknisnya dengan mengikat air dengan sempurna.

5. Zinc 0,58 miligram

Kandungan Zinc yang ada pada sepotong Okra ternyata mamou untuk membantu penyembuhan tubuh. elain itu juga bisa untuk menghilangkan dermatosis, psoriasis, dan jerawat.

Jadi kalau mau digunakan untuk membasmi jerawat di wajah juga karena di dalamnya ada kandungan zinc ini.

6. Kalium 7 miligram

Walau jumlahnya ada 7 mg setiap satu potong Okra, tapi bisa berguna untuk organ tubuh. Dimana bisa untuk menjaga kontaksi otot dan keseimbangan cairan yang ada pada tubuh.

Kalium juga dibutuhkan oleh tubuh ketika melakukan aktivitas yang melibatkan otot. Agar kontraksi otot berjalan dengan baik.

7. Folate 60 ug

Kandungan Folate ini bagus untuk proses pembentukan saraf janin. Jadi plasenta yang ada akan terbentuk dengan sempurna.

Jadi kalau Okra ini dikonsumsi oleh ibu hamil bagus sekali. Karena ternyata bisa mencegah terjadinya keguguran dedek bayi.

8. Zat Besi 0,62 miligram

Kandungan zat besi dalam tubuh juga tak kalah penting. Zat besi layaknya kandungan gizi lainnya, berguna untuk membawa oksigen ke otot dan otak.

Kalau sampai kekurangan zat besi dalam harian, maka bisa saja suplai oksigen ke otot dan otak akan terganggu. Zat besi ini dapat meningkatkan daya fokus otak. Sehingga meningkatkan stamina pada tubuh.

9. Magnesium 57 miligram

Ternyata kandungan gizi Okra Merah juga ada magnesium. Jumlahnya pun dalam berat 100 gram ada 57 miligram.

Jumlah magnesium sebanyak itu bisa untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang.Penyakit tua seperti osteoporosif pun bisa dihindarkan dengan rutin mengonsumsi makanan ini.

10. Fosfor 61 miligram

Kandungan gizi Okra Merah selain bagus untuk penguatan gigi dan tulang, ternyata bisa untuk memelihara fungsi ginjal.

Fungsi ginjal dalam tubuh berfungsi untuk membersihkan racun yang masuk ke dalam pencernaan. Salah satu tugas utamanya di daerah ginjal adalah menyaring racun di ginjal. Racun yang disaring inilah yang menjadikan ginjal aman.

Bahkan fungsinya pun merangkap menjaga fungsi saraf, otot sampai jantung. Kandungan gizi Okra Merah walau secara bentuk luarnya agak aneh, tapi ternyata bagus buat perkembangan organ-organ dalam tubuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter