Warga Dukuh Linggojoyo Kesulitan Air Bersih, Polres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor

Warga Dukuh Linggojoyo Kesulitan Air Bersih, Polres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mencoba membuka kran air bersih yang bersumber dari sumur bor bantuan Polres Pekalongan untuk warga Dukuh Linggojoyo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan yang alami krisis air bersih.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Warga Dukuh Linggojoyo kesulitan air bersih, Polres Pekalongan berikan bantuan sumur bor beserta pompa air dan tandonnya.

Diharapkan, warga Dukuh Linggojoyo di Desa Kalijoyo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan ini tak kesulitan lagi dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya.

Serah terima bantuan sumur bor itu dilaksanakan di halaman Mushola Nurul Iman di Dukuh Linggojoyo oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi ke Kades Kalijoyo Nurmito, Jumat, 8 September 2023. 

Hadir dalam serah terima bantuan sumur bos beserta pompa air dan tandonnya ini diantaranya Kades Kalijoyo Nurmito beserta perangkat desa, Direktur PDAM Kabupaten Pekalongan Nur Wachid, Muspika Kajen, dan PJU Polres Pekalongan. 

Baca juga:Dampak El Nino, 7 Desa di Kabupaten Pekalongan Kekeringan

Kepala Desa Kalijoyo Nurmito, mengatakan, secara geografis Desa Kalijoyo sebenarnya diapit oleh beberapa sungai, sehingga desanya tidak pernah kekeringan. Namun tahun ini warga kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau yang sangat panjang. 

Oleh karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sumur bor dan pompa air yang telah diberikan oleh Kapolres Pekalongan.

“Terima kasih kepada Kapolres Pekalongan atas apa yang telah diberikan hari ini. Selama ini kami menanti adanya air bersih, dan Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” ujar Nurmito.

Dijelaskannya, warga Linggojoyo ini sebelumnya susah payah mencari air ke desa lain atau mencari sumber-sumber air di sebelah desa. Kepala desa berpesan kepada seluruh warga Desa Kalijoyo untuk bisa menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah ada.

Baca lagi:Bupati Fadia Arafiq Optimis Pembangunan Tower Air Tuntaskan Masalah Kekeringan di Desa Kaligawe Karangdadap

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, bahwa hari ini Polda Jawa Tengah secara serentak di 35 kabupaten dan kota melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sumur bor dan pompa air.

“Kebetulan untuk wilayah di Kabupaten Pekalongan ini berada di Dukuh Linggojoyo, yang mana kita melaksanakan bantuan berupa sumur bor dan pompa air. Alhamdulillah juga di kedalaman kurang lebih 12 meter kita sudah bisa mendapatkan sumber airnya,” ujarnya.

“Tentunya ini semua berkat kerjasama yang baik antara Polri, TNI, PDAM serta dari pemerintah desa,” lanjut Kapolres Pekalongan.

Dijelaskannya, dari data BPBD ada beberapa wilayah yang masuk zona merah daerah kekeringan. Diantaranya berada di Kecamatan Kajen, Karanganyar, Karangdadap, Paninggaran dan Kecamatan Wonopringgo. Salah satu wilayah di Kecamatan Kajen yang kekeringan ada di Dukuh Linggojoyo, Desa Kalijoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: