Perwakilan Polres Pekalongan Aipda Lukman Gazzali Dapat Penghargaan dari PBB

Perwakilan Polres Pekalongan Aipda Lukman Gazzali Dapat Penghargaan dari PBB

Kadivhubinter Mabes Polri Irjen Pol Krishna Murti menyematkan medali kepada Aipda Lukman Gazzali, perwakilan Polres Pekalongan yang tergabung dalam Satgas Formed Police Unit (FPU) 4 Minusca.-Dok Aipda Lukman Gazzali.-

KAJEN,RADAR PEKALONGAN - Perwakilan Polres Pekalongan Aipda Lukman Gazzali dapat penghargaan dari Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Aipda Lukman Gazzali merupakan salah satu dari 158 anggota pasukan Garuda Bhayangkara Satgas Formed Police Unit (FPU) 4 Minusca yang mendapatkan medali penghargaan dari PBB. 

Penghargaan didapat setelah mereka bertugas setahun penuh di negara konflik kawasan Bangui, Republik Afrika Tengah.

Sebanyak 158 anggota Satgas FPU 4 Garuda Bhayangkara Indonesia terdiri dari 115 polisi laki-laki dan 25 polisi wanita. Semua terlatih. Selain mereka ada 18 personel Individual Police Officer.

Baca juga:Warga Dukuh Linggojoyo Kesulitan Air Bersih, Polres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor

Mereka menerima medal parade atau penghargaan tertinggi PBB. Medali disematkan Spesialist Representative of the Secretary-General for the Central African Republic and Head of the United Nations Minusca Valentine Rugwabiza.

Kadivhubinter Mabes Polri Irjen Pol Krishna Murti ikut mendampingi pemberian penghargaan tersebut.

Selain itu, perwakilan komandan pasukan dari beberapa negara di Bangui juga ikut menyematkan kepada seluruh pasukan Garuda Bhayangkara Satgas FPU 4 Minusca

Kadivhubinter Mabes Polri Irjen Pol Krishna Murti, mengatakan, ini bukan pertama kali Polri memberikan kontribusi kepada perdamaian dunia. 

"Kami siap memberikan kontribusi lebih dan Kapolri sudah berkomitmen untuk itu," kata Krishna Murti, yang juga mantan Kapolres Pekalongan ini.

Aipda Lukman Gazzali, Sabtu, 9 September 2023, mengatakan, tim FPU 4 Minusca telah bertugas sejak September tahun 2022. Tim ini akan kembali ke Tanah Air di akhir tahun 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: