Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Pekalongan Bagikan 1036 Buku Hingga Daerah Terpencil

Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Pekalongan Bagikan 1036 Buku Hingga Daerah Terpencil

Polres Pekalongan distribusikan ribuan buku untuk dukung program Polri peduli budaya literasi.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Bentuk Polri peduli budaya literasi, Polres Pekalongan bagikan 1036 buku hingga ke pelosok pedesaan hingga daerah terpencil di Kabupaten Pekalongan. 

Kabag SDM Polres Pekalongan, Kompol Guntur Tri Harjani, Senin, 11 September 2023, mengatakan, pendistribusian ribuan buku tersebut dilaksanakan bersama jajarannya di sekolah-sekolah, pondok pesantren dan juga perpustakaan.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Kompol Guntur, pembagian buku-buku ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual pelajar dan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil.

Baca juga:Warga Dukuh Linggojoyo Kesulitan Air Bersih, Polres Pekalongan Berikan Bantuan Sumur Bor

Dijelaskannya, Polri melalui program “peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara” ini mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda. 

“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap pendidikan anak-anak,” ungkap Kabag SDM Polres Pekalongan.

Kompol Guntur menegaskan, pihaknya bersama jajaran Polres Pekalongan telah menyalurkan ribuan buku ke sekolah, pondok pesantren dan juga perpustakaan.

“Total 1036 buku yang telah dibagikan oleh Polres Pekalongan bersama Polsek jajarannya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: