Tips Merawat Motor Matic Agar Awet, Bisa Mudah Dipraktekkan Dirumah

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet, Bisa Mudah Dipraktekkan Dirumah

Tips merawat motor matic agar awet-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Trend penggunaan motor matic saat ini sudah digandrungi. Baik perempuan maupun laki-laki sudah lazim menggunakan motor tersebut, hingga pangsa pasarnya pun telah mampu mengalahkan motor bebek hingga motor sport.

Namun, banyak dari masyarakat hanya bisa untuk mengendarai motor vario matic, tetapi kurang memperhatikan perawatan motor matic tersebut. Berikut tips perawatan motor matic yang dibagikan dealer Honda di wilayah Pekalongan dan sekitarnya melalui sales counter Honda Astra Motor Pekalongan, Arif.

"Jika anda pengguna motor matic, pastinya tips ini sangatlah membantu dan bisa anda praktekan di rumah supaya motor matic anda menjadi lebih awet," tertulis dari keterangan yang dibagikan, Senin (11/9/2023).

Tips merawat motor matic agar lebih awet, bisa mudah dipraktekkan dari rumah.

Pertama Service Berkala, lakukan service berkala di bengkel resmi agar performa motor tetap terjaga.

Kedua memanaskan motor setiap pagi, hal ini dilakukan supaya oli dalam mesin siap melumasi mesin. Sehingga performa dari mesin bisa lebih maksimal.

Ketiga Check Venbelt dan Roller, upayakan selalu check Venbelt dan Roller motor matic untuk menghindari putus dan rusaknya roller ketika berkendara.

Keempat Perawatan Accu, ini merupakan kompenen penting dari motor matic agar motor tidak mudah mogok dan tetap nyaman dikendarai.

Dan Kelima ganti oli, rutin mengganti oli tentu akan membuat mesin motor matic menjadi lebih awet.

Itulah tips merawat motor matic agar awet yang dibagikan dealer Honda di wilayah Pekalongan dan sekitarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: