Pakai Sebelum Tidur, Inilah 6 Bahan Penghilang Flek Hitam Alami yang Cocok jadi Rahasia Awet Muda!

Pakai Sebelum Tidur, Inilah 6 Bahan Penghilang Flek Hitam Alami yang Cocok jadi Rahasia Awet Muda!

penghilang flek hitam alami-Youtube / Vanny gavriella-

BACA JUGA:Krim Niacinamide Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan Wajah, Berikut Rekomendasi Produk Terbaiknya

2.    Menggunakan masker madu

Ternyata madu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh ini juga memiliki senyawa yang bersifat antioksidan sehingga mampu membantu mengatasi beragam masalah pada kulit, salah satunya yakni masalah flek hitam.

Cara menggunakan masker madu ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan madu secara langsung pada kulit wajah dan diamkan masker madu tersebut selama 5 hingga 10 menit lalu kamu dapat membilas wajah menggunakan air yang hangat hingga benar-benar bersih.

3.    Menggunakan masker wajah teh hijau

Rekomendasi penghilang flek hitam alami selanjutnya yakni masker wajah dari teh hijau. Hal ini karena teh hijau ini mempunyai kandungan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) ini yang dapat menghambat kondisi hiperpigmentasi sebagai salah satu penyebab flek hitam pada wajah.

Tak hanya itu, teh hijau ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dikarenakan turut mengurangi produksi minyak yang berlebih.

BACA JUGA:5 Cat Rambut Terbaik untuk Menghilangkan Uban, Rambut Putih Tertutup Sempurna dan Tahan Lama!

BACA JUGA:Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu Agar Awet Muda, Cukup Ikuti 4 Langkah Berikut

Guna mendapatkan manfaat ini kamu dapat mengompreskan kanting teh hijau yang sudah diseduh pada kulit wajah sebanyak 2 kali dalam satu hari.

4.    Menggunakan masker kunyit

Masker kunyit ini juga merupakan penghilang flek hitam alami yang dapat kamu coba sebagai cara menghilangkan flek hitam pada wajah.

Hal ini karena kunyit mengandung senyawa yang cukup efektif untuk mengurangi produksi hormon melanin.

Untuk membuat masker kunyit ini, kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan yoghurt plai atau yoghurt tanpa rasa.

Kamu dapat mengoleskan masker kunyit tersebut pada kulit wajah secara merata dan diamkanlah selama 10 menit, lalu kamu dapat membilas wajah dengan air yang hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: