Khasiat Buah Apel Segar yang Bisa Mencegah 7 Penyakit, Yuk Simak Ulasannya!

Khasiat Buah Apel Segar yang Bisa Mencegah 7 Penyakit, Yuk Simak Ulasannya!

Khasiat Buah Apel Segar--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Khasiat buah Apel segar bisa dibilang banyak sekali. Bahkan mampu untuk mencegarh dan mengatasi beragam penyakit.

Penyakit seperti serangan jantung, kanker, gula darah dan sebagainya. Kita bisa memanfaatkannya untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Baik yang ringan maupun yang berat.

Buah yang besarnya persis seukuran genggaman tangan orang dewasa ini, kandungan nutrisnya cukup banyak. Seperti vitamin C tentunya, magnesium, fosfor, dan serat yang ada di dalamnya. Cocok sekali untuk dikonsumsi untuk menjaga kebugaran tubuh.

BACA JUGA:Luar Biasa! Buah Apel yang Mengandung Vitamin C Ini Bisa Bikin Awet Muda 10 Tahun dari Usia Aslinya

BACA JUGA:Kaya akan Vitamin C, Ini Dia Kegunaan Buah Apel untuk Kesehatan Wajah Cantikmu Agar Tetap Glowing

Selain itu, soal cita rasa Apel yang gurih dan manis memang sangat menggugah selera makan. Sejumlah nutrisi yang terkandung di dalamnya sangat berperan penting dalam mencegah beragam penyakit dalam tubuh.

1 Mengatasi Penyakit Asma

Salah satu khasiat buah Apel segar adalah bisa untuk mengatasi penyakit asma yang menahun. Kandungan senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang ada bisa mengatur imun dalam tubuh sehingga sistem kekebalan berjalan dengan baik.

Karena penyebab asma sendiri biasayana berasal dari alergen atau kuman yang masuk ke dalam tubuh. Nah dengan kandungan vitamin C yang ada pada buah Apel ini bisa bekerja untuk melawan bakteri tersebut.

Inilah kenapa buah Apel bisa dijadikan sebagai pengobatan untuk mengusir bakteri yang menumbulkan penyakit asma. Sehingga gejala penyakit asma pun bisa dioabati.

2 Kesehatan Paru-paru Terjaga

Khasiat buah Apel segar membuat paru-paru jadi lebih sehat. Hal ini karena buah Apel mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Ketika kekebalan tubuh meningkat maka bisa menghilangkan radikal bebas dan racun yang masuk ke dalam organ tubuh. Inilah betapa pentingnya mengonsumsi buah-buahan salah satunya buah Apel yang kaya khasiat.

Tapi karena yang dibutuhkan adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, maka pilihlah buah Apel merah. Buah Apel merah ini mengandung beta karoten dan antioksidan yang tinggi sehingga bisa mempertahankan imun.

3 Mencegah Penyakiut Jantung

Untuk mencegah terjadinya penyakit jantung bisa memanfaatkan khasiat buah Apel segar. Kandungan yang ada di dalamnya sangat efektuf untuk mengurangi penyumbatan pembuluh darah.

Pembuluh darah arteri bisa saja tersumbat karena pola makan yang kurang sehat. Buah apel yang mengandung vitamin C ini bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Kadar kolesterol yang dihasilkan dari pola makan yang kurang sehat bisa diperbaiki dengan rutin mengonsumsi buah Apel.

4 Mencegah Penyakit Stroke

Kadar kolesterol yang rendah atau dalam kondisi normal, bisa menvegah terjadinya penyakit stroke. Khasiat buah Apel segar ini bisa menurunkan risiko stroke.

Agar mendapatkan hasil yang menggemberikan, maka konsumsi buah Apel sehari paling banyak adalah 200 gram. Mengonsumsi buah Apel setiap hari dengan jumlah segitu akan membuat tubuh bisa menghindari risiko penyakit stroke.

5 Menjaga Kadar Gula Darah

Khasiat buah Apel segar ini dengan kandungan yang ada di dalamnya, bisa turut menjaga tingkat kestabilan gula darah. Pasalnya biah Apel ini dapat memperlambat pencernaan makanan yang terjadi pada sistem pencernaan usus.

Gula darah yang masuk pada aluran darah pun bisa dicegah dengan kandungan buah Apel ini. Dengan memicu unsur insulin yang diproduksi lewat Pankreas.

6 Mencegah Penyakit Kanker

Khasiat buah Apel segar lainnya adalah bagus untuk sistem pencernaan usus dan perut. Karena dapat mengatasi kanker usus yang membahayakan tubuh.

Selain itu, buah Apel ini dapat mencegah kanker paru-paru, kanker payudara, dan lambung. Maka bagus sekali rutin mengonsumsi buah ini.

7 Melawan Pikun

Kandungan Quercetin yang terdapat pada buah Apel ini mampu melindungi kerusakan sel-sel yang ada pada otak. Penyakit ini dikenal dengan Alzheimer yang sederhananya gangguan kemampuan koginitif manusia.

Jadi dengan kandungan Quercetin ini bisa mencegah terjadinya otak yang pikun. Tingkat kecerdasan kognitif tetap dapat dipertahankan walau usia sudah lanjut.

Itulah khasiat buah Apel segar yang ternyata kaya akan manfaat. Bisa digunakan sebagai pencegahan penyakit yang bisa datang kapan saja ketika pola makan yang kurang sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc