Tampilannya Mirip Toyota Voxy, Suzuki Solio Bandit Resmi di Luncurkan, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio!

Tampilannya Mirip Toyota Voxy, Suzuki Solio Bandit Resmi di Luncurkan, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio!

suzuki solio bandit--Youtube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Baru-baru ini pihak Suzuki kembali membuat trobosan baru di segmen city car, di mana mereka resmi meluncurkan Suzuki Solio Bandit. Pasti kalian penasaran dong dengan harga Suzuki Solio Bandit? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Di Indonesia sendiri, persaingan mobil city car nampaknya semakin hari semakin seru, dan masih didominasi oleh produk-produk keluaran pabrikan Jepang. Diantaranya, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan juga Honda Brio, ketiga city car ini banyak sekali ditemui di jalan raya, pihak Suzuki juga tidak mau kalah dengan peluncuran Suzuki Solio Bandit, berharap bisa bersaing dengan para kompetitornya tersebut.

BACA JUGA:Desain Mobil Klasik SUV Mini Suzuki Jimny 2023, Cek Harga Baru dan Spesifikasinya

Namun, pada umumnya mobil city car menawarkan ruang kabin sempit, dan untuk kenyamanan juga sangat kurang.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut pada mobil jenis city car, pihak Suzuki mengeluarkan produk city car terbarunya dengan kabin yang luas, tentunya juga lebih nyaman.

Yang lebih menariknya lagi, Suzuki Solio Bandit ini memiliki tampilan mobil mini fan, seperti Toyota voxy.

Hal ini menjadikan kabinnya sangat luas, serta bagasi yang dimiliki juga tentunya luas, tidak seperti city car pada umumnya.

BACA JUGA:Suzuki Raider J Crossover, Motor Bebek Trail yang Tangguh di Segala Medan

Kemungkinan, Suzuki Solio Bandit ini merupakan terobosan pengembangan dari mobil Suzuki Karimun, yang menjadi pendahulunya.

Jika dilihat secara sekilas, tampilan dari Suzuki Solio Bandit ini memang mirip dengan Toyota Voxy, namun versi kecilnya ya guys.

Selain pada sektor tampilan, untuk mesinnya pun cukup menarik. Mobil keluaran Suzuki ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 89 hp.

BACA JUGA:Mobil SUV Terbaru, Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp200 Jutaan

Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut, tentu sangat cukup sekali untuk mobil jenis city car, yang memang memiliki body kecil.

Tidak hanya itu saja, Suzuki Solio Bandit ini juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang cukup irit. Pihak Suzuki sendiri mengklaim bahwa mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 27,8 kilometer perliter.

Nah dengan spesifikasi tersebut, Kira-kira berapa ya harga yang ditawarkan oleh mobil city car keluaran terbaru dari Suzuki ini. Fyi, di negara asalanya mobil ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 210 juta, artinya lebih murah daripada Honda Brio.

Namun, mobil ini belum resmi masuk ke Indonesia, sehingga informasi yang kami berikan juga terbatas. Bagi kalian yang terlanjur berminat, mari kita nantikan bersama ya kehadirannya. Semoga Suzuki Solio Bandit ini bisa segera masuk ke Indonesia. (*)

BACA JUGA:All New Kia Carens 2023: Mobil MPV Andalan Harga Kompetitif dengan DP Mulai 10 Persen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: