KH Abdul Basith Aziz Jadi PD Rifaiyah Pekalongan

KH Abdul Basith Aziz Jadi PD Rifaiyah Pekalongan

LANTIK - PD Rifa'iyah Kabupaten Pekalongan periode 2023-2028 dilantik di kantor Pimpinan Pusat Rifa'iyah.-Triyono-

KAJEN - Setelah melalui proses Musyawarah Daerah, KH Abdul Basith Aziz yang merupakan calon tunggal terpilih menjadi Pimpinan Daerah (PD) Rifa'iyah Kabupaten Pekalongan periode 2023-2028 dilantik. Selanjutnya oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifa'iyah, Dr. KH Muhlisin Muzarie MA, KH Abdul Basith Aziz menggantikan Kiai Mudatsir langsung dikukuhkan di kantor Pimpinan Pusat Rifa'iyah. 

Sekadar untuk diketahui, Kiai Abdul Basith Aziz terpilih dalam Musyawarah Daerah secara mutlak. Seluruh perwakilan Pimpinan Cabang Rifa'iyah memilih Kiai Abdul Basith Aziz sehingga menjadi calon tunggal. Sementara untuk Ketua Dewan Syuro dijabat oleh Kiai Moh Affan Dzul Fadhol.

Abdul Basith Alhafidz bin KH Abdul Aziz bin badri merupakan alumni Assa'du Piyungan Yogyakarta, Al Anwar Sarang Rembang, B - U - Q  Bentengan Demak. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Rifa'iyah, Dr KH Muhlisin Muzarie MA berharap pengurus PD Rifa'iyah yang baru diharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Terutama dalam meneruskan perjuangan Syaikh Ahmad Rifa'i.

Karena perjalanan Rifa'iyah ke depan menurutnya harus bersinergi dengan banyak pihak, baik internal Rifa'iyah maupun stake holder di eksternal Rifa'iyah.

"Kita patut meneladani Syaikh Ahmad Rifa'i sebagai ulama dan panutan warga Rifa'iyah, yang gigih berjuang dan tidak mudah putus asa," tuturnya.

Ia menambahkan, Rifa'iyah adalah sarana untuk berkhidmah. Organisasi bukan tempat untuk meraih kekuasaan apalagi politik. Sehingga pengurus PD Rifa'iyah dihimbau mampu menempatkan kepentingan-kepentingan pribadi maupun kelompok kecil di luar organisasi. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: