5 Tips Makeup Agar Wajah Tidak Terlihat Tua, Bukan Cuma Tentang Pemilihan Warna Saja!

5 Tips Makeup Agar Wajah Tidak Terlihat Tua, Bukan Cuma Tentang Pemilihan Warna Saja!

tips makeup agar wajah tidak terlihat tua-youtube/Pauline Wahyuni-

RADARPEKALONGAN – Mau tau tips makeup agar wajah tidak terlihat tua? Ternyata nggak cuma sekedar milih warna yang tepat saja, lho. Simak artikel berikut sampai akhir ya.

Makeup adalah salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan bagi sebagian kaum hawa. Pengunaannya bisa menambah nilai kepercayaan diri karena bisa membuat tampilan tampak lebih “sempurna”.

Tapi untuk mendapatkan kesan demikian, penggunaan makeup tidak bisa asal-asalan. Kalau demikian, yang ada justru kesan tampak lebih tua, menor, atau wajah pucat.  

Hal ini tidak hanya terkait pemilihan warna makeup saja, lho. Bahkan, cara atau teknik mengaplikasikan makeup dan penempatan pengaplikasian makeup juga berpengaruh pada hasil riasan.

BACA JUGA:Menolak Tua, Inilah 3 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Agar Tampil Awet Muda yang Paling Efektif dan Mudah

BACA JUGA:Inilah 4 Pilihan Lipstik Terbaik untuk Ibu-Ibu, Tampil Cantik Tanpa Kesan Norak atau Terlihat Tua

Kesan makeup yang tampak lebih tua dari wajah asli pastinya bikin kurang nyaman, dong. Oleh karena itu, berikut sederet tips makeup agar wajah tidak terlihat tua yang bisa kamu coba di rumah.

1. Hindari Bentuk Alis yang Kaku dan Tebal

Meskipun terlihat sepele karena merupakan bagian kecil, ternyata alis cukup berpengaruh pada kesan wajah, lho. Makeup untuk satu area ini cukup memakan waktu juga.

Agar tidak terlihat tua atau galak, sebisa mungkin hindari membuat bentuk alis yang kaku dan terlalu tebal. Biasanya hal ini terjadi karena teknik mengarsir alis yang salah, yaitu dari depan ke belakang.

Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan jauh dari kesan tegas atau tua, maka arsirlah alis dari aeah tengah ke belakang. Kemudian rapihkan menggunakan spoolie brush untuk mendapatkan kesan natural.

BACA JUGA:Mentimun Jadi Rahasia Wajah Awet Muda dan Glowing, Berikut 6 Manfaat Sekaligus Cara Membuatnya

BACA JUGA:Ternyata, Ini Bedak Wardah Penghilang Flek Hitam Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas yang Bikin Wajah Mulus

2. Perhatikan Teknik Pemakaian Eyeshadow

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: