5 Tips Makeup Agar Wajah Tidak Terlihat Tua, Bukan Cuma Tentang Pemilihan Warna Saja!

5 Tips Makeup Agar Wajah Tidak Terlihat Tua, Bukan Cuma Tentang Pemilihan Warna Saja!

tips makeup agar wajah tidak terlihat tua-youtube/Pauline Wahyuni-

Area bagian mata memang sangat penting dan berpengaruh pada kesan wajah. Jadi, tips makeup agar wajah tidak terlihat tua termasuk penggunaan eyeshadow yang perlu diperhatikan.

Selain pemilihan warna eyeshadow yang tidak terlalu menor, jangan sekali-kali menggunakannya hanya dengan jari dan asal-asalan. 

Untuk mendapatkan hasil yang bagus, usapkan eyeshadow menggunakan brush dengan  arah putar ke dalam. Teknik tersebut akan menghasilkan tampilan mata yang lebih smooth dan rapi.

3. Jangan Menggunakan Blush On secara Berlebihan

Berikutnya, kamu juga perlu memperhatikan pemakaian blush on. Penggunaan blush on yang berlebih akan membuat wajah terlihat lebih tua.

BACA JUGA:7 Krim Pencerah Wardah dalam Waktu Singkat, Efektif Bikin Wajah Glowing Nggak Pakai Lama!

BACA JUGA:Daun Kelor Ditambahkan Air Mawar Viva Bikin Wajah Cerah Bebas Flek Hitam, Ini Cara Membuat dan Manfaat Lainnya

Aplikasikan blush on sedikit saja, dengan pilihan warna yang sesuai dengan skin tone agar tidak terlalu mencolok dan terlihat natural juga merona.

4. Tidak Menggunakan Kontur di Bawah Pipi

Loh, bukannya kontur justru akan membuat wajah tegas dan bagus? Memang, tapi itu dengan catatan pemakaian yang tepat. Saat pemakaian kontur tepat berada di bawah pipi, maka yang didapatkan justru kesan wajah peot.

Tips makeup agar wajah tidak terlihat tua dalam menggunakan kontur adalah dengan mengaplikasikannya di atas tulang pipi.

5. Pilihlah Warna dan Teknik Pengaplikasian Lipstik yang Tepat

Nah, ini dia yang juga kerap keliru. Mengaplikasikan lipstik tidak hanya asal warnanya tidak terlalu cerah atau gelap saja, perlu pilihan warna yang sesuai dengan skintone.

BACA JUGA:Cara Pakai Minyak Zaitun Mustika Ratu Agar Awet Muda, Cukup Ikuti 4 Langkah Berikut

BACA JUGA:Bolehkah Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah Setiap Hari? Ternyata, Ini Manfaat Sekaligus Efek Sampingnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: