Pekerja Tersengat Listrik saat Pasang MMT Bacaleg DPR RI di Pekalongan, Proses Penyelamatan Dramatis

Pekerja Tersengat Listrik saat Pasang MMT Bacaleg DPR RI di Pekalongan, Proses Penyelamatan Dramatis

Tim penyelamat secara dramatis menyelamatkan pekerja yang tersengat listrik saat pasang MMT bergambar bacaleg DPR RI di Jalan Raya Kajen - Bojong, Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Seorang pekerja bernama Agung Dwi Handoro (34), warga Weleri, Kabupaten Kendal, tersengat listrik saat memasang MMT bergambar salah satu bacaleg DPR RI di Jalan Raya Pahlawan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Senin, 18 September 2023.

Beruntung, korban yang diduga menyentuh kawat listrik yang berdekatan dengan papan reklame ini menggunakan alat pengaman. Sehingga korban tidak terjatuh ke bawah.

Proses penyelamatan korban oleh tim penyelamat berjalan dramatis. Pasalnya korban sempat bergelantungan satu jam lebih sebelum pertolongan tiba. Korban dilarikan ke RSUD Kajen sekitar pukul 18.35 WIB.

Mendapati laporan ada orang tersengat listrik, petugas PLN langsung mematikan jaringan listrik yang berada di sebelah papan reklame. Petugas Damkar Kabupaten Pekalongan yang datang ke lokasi meminta bantuan Dinas Perhubungan untuk mendatangkan truk crane.

Baca lagi:Perbaiki Lampu Penerangan Madrasah, Edi Tewas Tersengat Listrik

Sebab, posisi korban berada di ketinggian dengan tali pengaman. Truk crane ini diperlukan untuk menurunkannya. Kurang dari sepuluh menit, korban dan temannya yang berada di papan reklame bisa dievakuasi. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Kajen dengan mobil PMI.

Proses penyelamatan korban tersengat listrik ini menarik perhatian pengguna jalan dan warga sekitar. Akibatnya, arus kendaraan dari arah Bojong menuju Kajen sempat tersendat. 

Salah satu teman korban, Sofyan (33), menceritakan, ia dan dua temannya tengah memasang MMT bergambar salah satu bacaleg DPR RI. Namun salah satu dari dua orang yang bekerja di atas reklame tersengat listrik.

Menurutnya, dua temannya itu bergelantungan di atas papan reklame sejak pukul 17.00 WIB. Baru dievakuasi sekitar pukul 18.35 WIB, dengan menggunakan truk crane.

Baca lagi:Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik, Jatuh dari Atap Rumah Setinggi 6 Meter

"Saya berada di bawah lagi mempersiapkan MMT lagi. Dua teman saya yang berada di atas tengah memasang MMT," kata dia.

Saat kejadian, kedua temannya sebenarnya hampir selesai memasang MMT di bagian selatan. Tinggal mengunci dengan tali kawat. MMT yang terpasang, kata dia, merupakan MMT salah satu caleg DPR RI.

 “Saat mengunci MMT dengan kawat itulah diduga menyenggol kawat listrik. Kan jaraknya dekat banget. Salah satu teman saya langsung tersengat,” katanya.

Saat itu keluar percikan api sampai dua kali. Suaranya pun terdengar jelas. Melihat temannya tersengat listrik, salah satu temannya yang juga berada di atas papan reklame langsung memisahkan korban dengan kawat yang menempel di kabel listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: