Begini 5 Manfaat Diet Tinggi Protein Bagi Tubuh, Efektif Turunkan Berat Badan

Begini 5 Manfaat Diet Tinggi Protein Bagi Tubuh, Efektif Turunkan Berat Badan

Manfaat diet tinggi protein --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Manfaat diet tinggi protein adalah metode yang tepat untuk menurunkan berat badan. Konsumsi protein yeng lebih besar dibandingkan karbohidrat akan membantu program dietmu.

Kandungan nutrisi protein dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung berbagai proses yang terjadi di dalam tubuh. Termasuk fungsi dalam tubuh, enzim, hormon, dan pemeliharaan beberapa sel.

Protein merupakan nutrisi yang harus dikonsumsi agar tubuh dapat melakukan metabolisme secara wajar. Maka bagi kalian yang sedang menjalani program diet harian, protein ini menjadi asupan nutrisi yang wajib dipenuhi.

Melansir dari the Dietary Reference Intake, konsumsi nutrisi protein menyarankan kalau tubuh harus mendapat asupan protein. Setidaknya 0,36 gram per pon berat badan.

BACA JUGA:Tips Menu Diet Sehat Kaya Nutrisi, Seminggu Bisa Turun 10 Kg

BACA JUGA:Begini 6 Cara Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Rutin Berolahraga

Untuk membuat program diet sukses, kamu perlu makan lebih banyak protein. Semantara makan karbohidrat dan lemak perlu dikurangi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Karena manfaat diet tinggi protein bagi tubuh diketahui amat efektif. Kandungan protein yang ada manfaatnya bagi berat tubuh tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Bantu Mengatur Berat Badan

Area otak khususnya hipotalamus berperan penting dalam mengatur berat badan. Nah organ ini membutuhkan asupan protein agar berfungsi secara maksimal.

Hipotalamus ini adalah organ vital yang dapat mengatur kapan kamu harus makan dan kapan untuk tidak makan. Begitu juga memberi informasi kepada kamu tentang bagaimana harus merespons bila ada makanan.

Hubungannya dengan manfaat diet tinggi protein adalah dapat menghentikan keinginan makan. Bisa dibilang makan protein yang tinggi akan membuat kamu merasa lebih kenyang.

Tentu saja secara otomatis akan menurunkan kalori di dalam tubuh. Asupan protein meningkatkan fungsi hormon kenyang sehingga efektuf turunkan berat badan.

2. Membantu Sistem Metabolisme Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc