Pahami Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat Minum Suplemen Vitamin untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Pahami Baik-baik, Ini Waktu yang Tepat Minum Suplemen Vitamin untuk Jaga Kesehatan Tubuh

Waktu yang Tepat Minum Suplemen Vitamin--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Sebaiknya kapan sih waktu yang tepat minum suplemen vitamin? Setelah makan atau sesudah makan? Pagi atau sore?

Pertanyaan-pertayaan tersebut harus segera dijawab agar tidak menimbulkan masalah tubuh. Sebab kalau kamu tidak tahu kapan waktu yang tepat minum suplemen vitamin bisa jadi bikin sistem metabolisme tubuh terganggu.

Jangan sampai minum suplemen vitamin hanya seingatnya saja. Padahal ada waktu yang tepat untuk minum suplemen vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Tapi kalau sampai salah waktu maka akan terjadi kekacaaun sistem metabolisme tubuh. Tentu saja potensi efek samping karena salah waktu minum suplemen bisa meyebabkan kondisi tidak nyaman pada tubuh.

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Kekurangan Vitamin B12 Bikin Kesehatan Jantung Memburuk, Kamu Harus Tahu ini

Untuk itu, kamu perlu tahu kapan sebaiknya minum suplemen dan kapan tidak perlu. Tenang saja, semua informasi tersebut ada di daftar penjelasan di bawah ini. Biar enak dipahami, sekalian jenis suplemen yang ada.

1. Suplemen Vitamin A

Suplemen vitamin yang penting bagi kesehatan mata adalah vitamin A. Vitamin ini jua berfungsi menjaga sistem kulit dan rambut. Selain bisa juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri dan infeksi.

Untuk waktu yang tepat minum suplemen vitamin A sangat dianjurkan saat bersamaan dengan makanan lemak. Kandungan vitamin A dan lemak dapat mengoptimalkan penyerapan di dalam tubuh.

Selain dapat dipenuhi lewat vitamin A, ternyata dalam kandungan nutrisi ini juga ditemukan pada ikan, sayuran wortel, buah dan sayuran lainnya.

2. Vitamin B12

Berbeda dengan vitamin A yang bisa minum kapan saja asal bersamaan konsumsi lemak, vitamin B12 dianjurkan untuk mium pada pagi hari dan malam.

Kenapa waktu yang tepat minum suplemen vitamin B12 ini harus pagi hari? Karena metabolisme tubuh sedang dalam proses prodksi yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter