6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

Cara Menjaga Kesehatan Jantung--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kata siapa cara menjaga kesehatan itu susah? Sebenarnya mudah dilakukan kalau tahu caranya. 

Menjaga kesehatan jantung penting untuk dilakukan demi kelangsungan hidup. Hal ini karena jantung merupakan organ vital yang harus bekerja secara optimal. 

Jantung memiliki fungsi untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh. Jadi kalau sampai kesehatan jantung memburuk akan terjadi suatu hal yang fatal. 

Maka penting untuk menjaga kesehatan jantung untuk melanjutkan sistem metabolisme tubuh. Organ jantung harus dijaga agar terhindar dari penyakit yang kita kenal serangan jantung. 

Kamu bisa lakukan berbagai cara sederhana untuk menjaga kesehatan jantung. Tak perlu yang berat-berat asal rutin, cukup lakukan beberapa cara menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin B12 yang Baik untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Kerja Jantung

BACA JUGA:Intip 10 Kandungan Gizi Okra Merah Salah Satunya Ada Vitamin B yang Bagus Buat Kulit

Berikut ini adalah bagian dari cara menjaga kesehatan jantung agar berfungsi sebagaimana mestinya. Yuk simak bagaimana caranya agar jantung tetap sehat.

1. Waktu Tidur yang Cukup

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah tidur yang cukup. Usahakan untuk tidur paling minimal 7-8 jam per harinya. Jangan sampai kamu kurang tidur. 

Risiko begadang otomatis akan membuat waktu tidur tersita habis. Oleh karena itu harus dihindari agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, terutama jantung. 

Bedadang yang tidak ada artinya juga berpotensi menimbulkan masalah lainnya. Diantara penyakit yang ditimbulkan adalah serangan jantung, diabetes dan penyakit darah tinggi. 

Maka dari itu atur waktu tidur yang tegas. Kesehatan jantung dan organ lainnya bisa terancam karena kamu sering bedang. Jadi, pikirkan dari sekarang dampak yang akan ditimbulkan untuk kesehatan jantung. 

2. Konsumsi Makanan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc