6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

Cara Menjaga Kesehatan Jantung--Freepik.com

5. Berhenti Merokok

Asap rokok yang berpotensi yang masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit kronis organ jantunhg. Risiko apabila tetap merokok berpuluh tahun dapat mengalami penyakit jantung koroner. 

Kebiasaan merokok ini dapat menganggu kinerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Maka berhenti merokok adalah cara menjaga kesehatan jantung yang tepat. 

Asap rokok di dalamnya terdapat zat beracun yang dapat merusak pembuluh darah. Akibatnya bisa terjadi penyumbatan yang hebat pada organ jantung. 

Selain aliran darah terganggu, oksigen yang masuk pun jadi lebih sedikit. Sebaiknya kalau kamu masih merokoki, usahakan memiliki niat berhenti demi kesehatan jantung. 

6. Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

Vitamin B12 memiliki fungsi yang vital yaitu menjaga kesehatan jantung. Kesehatan jantung salah satunya ditopang oleh asupan vitamin B12. 

Homosistein seringkali jadi penyebab terjadinya gagal jantung. Nah, untuk mengatasinya bisa memenuhi asupan vitamin B12 agar kesehatan jantung tetap terjaga. 

BACA JUGA:Ternyata Kandungan Vitamin B Complex di Pisang Bisa Membuat Wajah Cantik Alami, Simak Penjelasannya

Kamu bisa membeli di apotik dan klinik untuk mendapatkan suplemen vitamin B12. Tentu saja harus melalui arahan dokter terkait dosis pemakaiannya. 

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan jantung yang bisa dilakukan secara sederhana. Lakukan dengan maksimal agar jantung tetap sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc