2 Cara Pakai Daun Sirih untuk Memutihkan Wajah, Efektif Bikin Kulit Glowing Permanen Bebas Jerawat dan Noda

2 Cara Pakai Daun Sirih untuk Memutihkan Wajah, Efektif Bikin Kulit Glowing Permanen Bebas Jerawat dan Noda

cara pakai daun sirih untuk memutihkan wajah-youtube/nova natalis handayani-

Kandungan hidroksiprolin pada daun sirih juga bisa membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi. Kamu bisa mencari produk skincare dengan kandungan ekstrak daun sirih atau membuatnya sendiri.

2. Mengatasi masalah jerawat

Selain karena tersumbatnya pori-pori, jerawat juga bisa muncul karena bakteri yang meningkat dan memperparah penyumbatan. Pengobatannya tentu dengan mengatasi bakteri tersebut.

Nah, dalam Journal of Biomedicine and Translational Research disebutkan kalau antibakteri bisa didapatkan dari bahan alami. Salah satunya, tanaman herbal daun sirih.

Daun sirih sangat bermanfaay untuk wajah karena bersifat antibakteri dan antioksidan yang akan membantu melindungi kulit dari serangan patogen.

BACA JUGA:Pudarkan Keriput dan Flek Hitam, Inilah Krim Terbaik untuk Usia 40 Tahun yang Bisa Mengatasi Tanda Penuaan 

BACA JUGA:Ternyata, Ini Bedak Wardah Penghilang Flek Hitam Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas yang Bikin Wajah Mulus

Salah satunya untuk membantu mengatasi jerawat karena bakteri tadi. Pemakaian daun sirih akan membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga peradangan pun akan berkurang.

3. Membantu proses penyembuhan luka

Selain mencerahkan dan mengatasi masalah jerawat, daun sirih juga memiliki manfaat untuk membantu proses penyembuhan luka. Hal ini lagi-lagi berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

Antioksidan sendiri akan mengurangi stres oksidatif selama kulit dalam masa pemulihan akibat luka. Misalnya, luka yang timbul karena jerawat. Manfaay ini didukung penelitian dalam  jurnal Heliyon tahun 2021. 

Daun sirih akan berperan sebagai agen pelindung kulit. Cara kerjanya adakah dengan meningkatkan laju kontraksi luka dan mengoptimalkan kerja kandungan protein dalam meregenerasi sel.

BACA JUGA:Inilah 4 Sunscreen Terbaik Penghilang Flek Hitam di Indomaret yang Murah dan Efektif Bikin Glowing Awet Muda

BACA JUGA:Inilah 4 Shampo Penghitam Uban Terbaik 2023, Efektif Hilangkan Rambut Putih Secara Tuntas Sampai Akarnya!

Tidak cuma itu saja, ekstrak daun sirih memiliki efek antiseptik yang kuat untuk menyembuhkan luka bakar dan mencegah peradangan kulit karena infeksi. Jadi, tidak sekedar luka jerawat saja, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: