Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Kaktus Mini, Pemula Juga Bisa Melakukannya

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Kaktus Mini, Pemula Juga Bisa Melakukannya

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Kaktus Mini, Pemula Juga Bisa Melakukannya--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara merawat kaktus mini sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun kalian tetap perlu memperhatikan cara merawat kaktus mini dengan baik dan benar agar tanaman tersebut dapat tumbuh dengan optimal.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kaktus mini dengan baik dan benar yang perlu kalian ketahui.

Cara Merawat Kaktus Mini

1. Media Tanam

Cara merawat kaktus mini dengan baik dan benar yang pertama yaitu dengan menggunakan media tanam yang sesuai dengan habitat asli kaktus yang biasa hidup di daerah gersang dan panas.

Kaktus mini relatif dapat bertahan hidup di tempat yang kering atau daerah yang kandungan pasirnya tinggi.

Kaktus mini diketahui memiliki akar yang lunak, sehingga memerlukan media tanam yang porus atau banyak berongga seperti pasir, sekam, humus dan lain sebagainya.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara, Efektif Bersihkan Udara

2. Pot

Cara merawat kaktus mini dengan baik dan benar yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan pot yang cocok untuk pertumbuhan dan perkembangan kaktus mini.

Pilihlah pot yang memiliki lubang di bagian bawahnya untuk memastikan air yang disiram tidak menggenang di dalam pot. Hal tersebut dikarenakan, jika media tanam yang dibiarkan terlalu lembab dapat menyebabkan kaktus mudah busuk dan mati.

3. Penyiraman

Cara merawat kaktus mini dengan baik dan benar yang berikutnya yaitu dengan melakukan penyiraman setiap satu minggu sekali dengan menyemprotkan air secukupnya saja agar tidak terlalu banyak memberi air.

kalian perlu memeriksa jika media tanamnya dalam keadaan kering barulah tanaman kaktus disemprot karena itu tanda bahwa tanaman tersebut sudah membutuhkan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: