7 Cara Merawat Kucai agar Cepat Panen, Boleh Dicoba buat Kamu yang Memiliki Tanaman Ini

7 Cara Merawat Kucai agar Cepat Panen, Boleh Dicoba buat Kamu yang Memiliki Tanaman Ini

Cara Merawat Kucai agar Cepat Panen-Instagram-kebun.kecil

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika kalian memiliki tanaman kucai namun masih sering layu, maka kalian perlu tahu tips cara merawat kucai agar cepat panen.

Tanaman kucai atau yang biasa disebut dengan nama ilmiahnya Allium schoenoprasum merupakan tanaman herbal yang saat ini populer di dalam dunia kuliner. 

Kucai memiliki daun yang tipis dan beraroma khas dan seringkali digunakan sebagai bumbu dalam berbagai hidangan makanan. 

Baca Juga: 7 Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kucai, Pastikan Tanaman Bisa Tumbuh Subur

Cara merawat tanaman kucai agar cepat panen juga dapat kalian lakukan di rumah dan bisajuga menjadi hobi yang bermanfaat. 

Tips Cara Merawat Kucai agar Cepat Panen

1. Pemilihan Lokasi yang Tepat

Salah satu kunci yang menjadi keberhasilan di dalam cara merawat kucai agar cepat panen adalah memilih lokasi yang tepat. 

Kucai akan tumbuh paling baik di tempat yang mendapatkan sinar matahari sepanjang hari atau setidaknya terkena hingga enam jam dari sinar matahari langsung. 

Tempatkan tanaman kucai pada pot ataupun wadah kaleng bekas. Bilamana kucai anda ingin ditaruh di jendela, sebaiknya letakkan di luar ruangan yang terkena sinar matahari langsung.

2. Memilih Tanah yang Baik

Pastikan juga, jika anda ingin tanaman kucai ini tetap tumbuh, seharusnya gunakan tanah yang baik dan subur. 

Kucai lebih menyukai tumbuh di dalam tanah yang cukup lembab, tetapi tidak tergenang air. Kalian juga dapat menambahkan pasir atau kerikil ke dalam tanah untuk meningkatkan mempercepat agar tanaman kucai panen. Tanah pot yang baik juga merupakan pilihan yang bagus.

3. Lakukan Penyiraman Rutin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: