Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

 Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

Kandungan Vitamin B12 Tempe--dr. Zaidul Akbar

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kandungan vitamin B12 tempe  untuk kesehatan tubuh sudah tak diragukan lagi. Bahkan praktisi pengobatan herbal ala Nabi, ustadz dr. Zaidul Akbar sudah mengakuinya kalau manfaat tempe ini luar biasa. 

Pasalnya, tempe sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Terutama kalau membahas tentang dampak yang didapatkan ketika sering makan tempe. 

Tapi tentu saja perlu kamu ketahui kalau makan tempe digoreng dan tanpa digoreng jelas berbeda. Sebab kandungan gizi yang digoreng akan menurunkan vitamin di dalamnya. 

BACA JUGA:Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

BACA JUGA:Kreasi Tempe jadi Berbagai Aneka Makanan Lezat

Bahan makanan yang satu ini full terbuat dari kedelai pilihan yang berkuatlitas. Jadi tak diragukan lagi kandungan gizi protein di dalamnya. 

Sangat disarankan untuk berhenti makan tempe goreng. Sebab makanan yang digoreng ini dapat membuat rusak kandungan vitamin B12 pada tempe. 

Seperti yang telah dijelaskan oleh dr. Zaidul Akbar yang menjaleaskan tentang kandungan luar biasa pada tempe. Jadi, demi kesehatan berhentilah untuk konsumsi makanan yang digoreng. 

Bahaya Makan Tempe Goreng

Sebenarnya kandungan vitamin B12 tempe dapat menyehatkan jantung. Karena vitamin B12 dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat pada tubuh. 

Melansir dari kanal youtube dr Zaidul Akbar, kalau makanan ini termasuk memiliki kandungan vitamin yang luar biasa. Tapi bisa rusak gara-gara diolah dengan gorengan. 

Makanan yang digoreng akan meningkatkan kandungan minyak di dalamnya. Jadi akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. 

Sudah banyak penelitian yang membahas tentang makanan yang digoreng ini. Risiko penyakit jantung akan lebih tinggi dibandingkan makan tempe yang dicocol madu

Pasalnya makanan tempe yang digoreng ini dapat meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Kalau misalnya tempe yang digoreng ini terus dikonsumsi akan menyebabkan risiko penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: zaidul akbar official