Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

 Awas! Kandungan Vitamin B12 Tempe Berkurang Saat Digoreng, Ini Kata Zaidul Akbar

Kandungan Vitamin B12 Tempe--dr. Zaidul Akbar

Maka pantang sekali menggoreng tempe sebagai lauk pauk dan camilan. Sebab kandungan vitamin B12 tempe berkurang drastis. 

Ketika tempe digoreng, maka akan akan meningkatkan kandungan lemak. Lemak ini sedikit banyak akan mempengaruhi vitamin B12 tempe dalam menyehatkan jantung. 

Dampak Buruk Makan Tempe Digoreng

Kandungan vitamin B12 tempe berkurang secara drastis saat digoreng. Padahal kandungan nutrisi ini dapat menghindarkan penyakit jantung. 

Lemak jahat yang tertumpuk di dalam tubuh ini akan menyebabkan penyumbatan pembuluhy darah yang berbahaya bagi tubuh. 

Oleh karena itu perlu kiranya untuk tidak menggoreng tempe. Pasalnya kalau digoreng akan menciptakan manfaat yang berlawanan. 

Vitamin B12 yang ada pada tempe akan menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebaliknya lemak hasil penggorengan akan meningkatkan kolesterol jahat di dalam tubuh. 

Menurut pendapat dr. Zaidul Akbar sangat disayangkan karena akan terjadi kekacauan di dalam tubuh. Terutama kandungan vitamin B12 dan lemak yang ada pada tubuh. 

Bahaya lemak yang tertumpuk di dalam tubuh selain meningkatkan risiko penyakit jantung, juga penambahan berat badan. Penambahan berat badan ini salah satunya dipengaruhi oleh makanan berlemak. 

Begitulah dampak buruk makan tempe yang digoreng. Selain kandungan vitamin B12 tempe berkurang, juga jadi biang kerok masalah kesehatan tubuh manusia. Sebaiknya makan tempe dengan cara yang lebih sehat. 

Makan Tempe ala Zaidul Akbar

Di tengah gempuran makan tempe yang luar biasa sekali, justru lain dengan dr. Zaidul Akbar. Beliau memiliki trik khusus makan tempe yang sehat tapi tetap lezat.

Makan tempe ala dr. Zaidul Akbar termasuk unik tapi gampang dilakukan. Sebab cukup ditemani madu dan sambal yang pedas. 

Jadi tak perlu lagi makan tempe digoreng. Karena kandungan vitamin B12 tempe tak khawatir lagi berkurang gara-gara digoreng. 

"Dicocol pakai madu atau pakai sambal. Asal pembuatannya hiegenis tidak masalah, tapi kalau digoreng silahkan saja gak masalah," terang dr. Zaidul Akbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: zaidul akbar official