Ternyata Ini Cara Membedakan Pleci dada kuning Dada Kuning Jantan dan Betina, Hati-hati Jangan Sampai Keliru!

Ternyata Ini Cara Membedakan Pleci dada kuning Dada Kuning Jantan dan Betina, Hati-hati Jangan Sampai Keliru!

cara membedakan burung pleci dada kuning jantan dan petina yang tepat-(Foto: jalaksuren.net)-

BACA JUGA:3 Resep Makanan Racikan Agar Burung Pleci Cepat Gacor dan Siap Lomba! Ayo Buktikan Sendiri

2. Ukuran body

Selain warna bulu yang lebih cerah, pleci dada kuning jantan biasanya juga memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada pleci dada kuning betina. 

Pleci dada kuning jantan ini umumnya memiliki postur tubuh yang berukuran lebih panjang. Ukuran tubuh juga terlihat lebih padat dan cenderung lebih kecil.

Sedangkan untuk postur tubuh pada Pleci dada kuning betina cenderung agak bulat atau terkesan besar dan berisi. Secara postur Pleci dada kuning betina terlihat lebih pendek dibanding Pleci dada kuning jantan.

Namun, perbedaan ukuran tubuh ini biasanya tidak terlalu signifikan, tetapi tetap dapat terlihat jika pleci dada kuning jantan dan betina diletakkan berdampingan.

BACA JUGA:Jangan Mau Ditipu Pedagang! Ini Beberapa Jenis Burung Pleci Beserta Ciri-cirinya

BACA JUGA:Lengkap! Manfaat Daun Jambu untuk Rambut Sehat dan Cantik dan Cara Menggunakannya

3. Bentuk kepala

Pleci dada kuning jantan biasanya memiliki bentuk kepala yang lebih runcing dan pipi yang lebih menonjol daripada pleci dada kuning betina.

ini membuat pleci dada kuning jantan memiliki bentuk kepala yang terlihat cenderung agak besar dan bulat dibandingkan si betina. 

Selain itu, jika kita lihat bagian paruhnya, pleci dada kuning jantan juga terlihat kasar. Sementara itu, untuk ciri dari pleci dada kuning betina bentuk kepalanya terlihat lebih kecil dan terkesan ramping.

Namun perlu kamu ingat, bahwa perbedaan bentuk kepala ini biasanya tidak terlalu jelas, tetapi dapat terlihat jika diperhatikan dengan seksama.

4. Ring area mata

Ciri khas burung pleci dada kuning adalah memiliki ring di area mata yang berwarna putih, cokelat, atau merah. Ring mata ini merupakan indikator yang paling akurat untuk membedakan pleci dada kuning jantan dan betina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: